Beranda Sumut Tuntut Perbaikan Sistem, Ratusan Pengendara Ojek Online Demo Kantor Gojek Medan

Tuntut Perbaikan Sistem, Ratusan Pengendara Ojek Online Demo Kantor Gojek Medan

82
0
Aksi demo pengendara ojek online di Kota Medan menuntut perbaikan sistem yang berpihak ke mitra driver. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

Medan, buktipers.com – Ratusan pengendara ojek online menggelar aksi demo di depan Kantor PT Gojek Indonesia, Kompleks CBD Polonia Medan, Rabu (15/1/2020).  Pendemo datang dengan menggunakan atribut lengkap menuntut manajemen memperbaiki sistem pembagian orderan yang dinilai tidak adil.

Pengendara ojek online menilai, kebijakan perusahaan saat ini tidak berpihak kepada para mitra driver.

“Kami driver yang ada di Kota Medan merasa perlu menyuarakan ini agar dunia tahu kami sangat tertindas dengan apa yang mereka lakukan,” ujar Koordinator Aksi Alex Lawolo.

Menurutnya, tuntutan massa pendemo merupakan keresahan yang dialami para mitra driver selama ini. Salah satu hal yang menjadi sorotan yakni sistem pembagian order yang dinilai tak adil, apalagi dengan adanya penggunaan order prioritas.

Baca Juga!  Ada Apa ? Ratusan Pengemudi Ojek Online Geruduk Polrestabes Medan

“Ada pengendara yang menjadi prioritas dan ada yang sudah satu harian keluar tidak mendapat orderan sama sekali. Kami rasa ini merupakan bentuk ketidakadilan,” katanya.

Tak hanya itu, Alex juga meminta PT Gojek Indonesia untuk tidak sembarang memutus mitra driver tanpa alasan yang jelas.

“Karena kami menemukan ada ratusan, bahkan ribuan rekan kami yang diputus sebagai mitra tanpa ada alasan jelas. Bahkan tanpa dialog,” katanya.

Selain itu, pendemo juga meminta kepada perusahaan menghentikan penerimaan driver baru karena saat ini jumlahnya sudah banyak.

“Kami juga meminta menutup penerimaan mitra driver. Karena semakin banyak driver, maka persaingan semakin ketat dan kami tidak bisa mendapat rejeki secara maksimal,” ujarnya.

Baca Juga!  Terlibat Curat, Ditreskrimum Poldasu Ringkus 3 Warga Asahan

Pantauan iNews.id, aksi unjuk rasa ini masih berlangsung. Belum ada perwakilan perusahaan yang menemui massa aksi. Sementara puluhan personel polisi tampak menjaga ketat massa yang berorasi.

 

Sumber : iNews.id

Loading...