Beranda Nasional Turun Tangan Perbaiki Jalan Longsor Di IX Koto, Pakaian Wabub Dharmasraya Kena...

Turun Tangan Perbaiki Jalan Longsor Di IX Koto, Pakaian Wabub Dharmasraya Kena Lumpur

440
0
IMG-20180310-WA0019

BuktiPers.Com – Minangkabau (Sumbar)

Pasca banjir dan longsor melanda Nagari Silago dan Banai, Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya, Wakil Bupati Daerah Anyar itu, H Amrizal Dt Rajo Medan, Jumat (9/3/2018) kemarin langsung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP) dalam rangka menghibur, dan memberikan bantuan kepada masyarakat tertimpa musibah itu.

Menurut H Amrizal Dt Rajo Medan, kedatangan dirinya menemui warga terkena banjir, merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga. Pasalnya, kegetiran dirasakan warga saat mendapatkan musibah, perlu menjadi perhatian khusus pemerintah. Maka dari itu, selaku wakil Bupati dirinya terjun langsung ke lokasi kejadian untuk melihat secara kasat mata, derita menimpa warga, sekaligus menilik keperluan terdepan dibutuhkan korban bencana. Apalagi warga terkena banjir, tentunya segala kebutuhan pokok berada di rumahnya tidak dapat lagi untuk dimanfaatkan. Maka pemerintah daerah harus segera memberikan solusi agar warga terkena banjir tidak kekurangan, pangan dan sandang.

Baca Juga!  Jelaskan Posisi Ma'ruf di BUMN, TKN ke Tim Prabowo: Jangan Cari Kesalahan!

Selain mengunjungi warga terkena banjir, sosok Ninik Mamak murah senyum itu, juga langsung menuju titik lokasi longsor yang membuat jalan utama lumpuh total. Setiba di titik longsor, Wabup langsung menjadi komando dan mengatur alat berat yang didatangkan dari Dinas PUPR Kabupaten Dharmasraya untuk membersihkan tumpukan tanah, pohon, dan material menimbun ruas jalan. Bahkan dalam mengomandoi alat tersebut, sang tokoh Nagari Sungai Kambut itu, tidak sungkan jalan di atas lumpur, walaupun baju dinas yang dipakainya harus berlumuran lumpur.

“Terpenting bagi saya, akses jalan warga kembali normal, aktifitas kembali seperti biasa, tidak peduli badan dan baju kotor. Karena saya seorang Ninik mamak, harus bertanggung jawab terhadap keselamatan cucu kemenakan,” jelas Wabup. (Syaiful Hanif/Efrizal/Hen/Red)

Loading...