Ugal-ugalan dan Ngebut di Jalanan, Dua Pemuda di Kota Siantar Tewas Mengenaskan

0
1
Petugas Sat Lantas Polres Siantar melakukan oleh TKP di lokasi kecelakaan yang tewaskan dua orang pria di Jalan Rajamin Purba, Kota Pematangsiantar, Minggu (17/4/22)/TRIBUN MEDAN - HO
Dijual Rumah

Siantar, buktipers.com – Kecelakaan lalu lintas antar sepeda motor di Jalan Rajamin Purba, tepatnya Simpang Seram, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar pada Minggu (17/4/2022) menewaskan dua orang pemuda.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Siantar, Ipda Sawal Nasution, awalnya Suzuki Satria FU dengan nomor polisi BK 6178 NA yang dikendarai Dio Anugrah Tambunan (18) melaju dengan dari arah Jalan Kartini menuju Jalan Sisingamangaraja.

“Kemudian datang Honda Sonic yang dikendarai Ahmad Khaliq Harahap, warga Nusa Indah. Kedua sepeda motor akhirnya tabrakan karena berlawanan arah,” ujarnya.

Dawal menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan yang terjadi.

Namun sebagian masyarakat menilai kecelakaan tersebut akibat balapan liar di jalanan.

Seorang warga bermarga Hasibuan mengaku, dirinya mengetahui kejadian tersebut ketika keluar rumah.

Ia mengatakan para pengendara yang terlibat kecelakaan mengalami patah leher dan kaki.

“Setelah kejadian baru keluar rumah. Dengar tadi ada yang patah kaki dan ada yang patah leher. Satu orang itu agak lama dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Relina Lumbangaol yang dikonfirmasi mengatakan, kalau pihaknya rutin menggelar patroli di untuk mengantisipasi balapan liar.

Namun sangat disayangkan kejadian seperti ini terulang lagi.

“Tiap malam kita patroli ke tempat-tempat ini. Termasuk (lokasi kejadian laka lantas tadi pagi),” katanya dihubungi wartawan, Minggu (17/4/2022).

Relina menjelaskan, patroli dilakukan ke sejumlah lokasi yang berpotensi menjadi ajang balapan liar di Pematangsiantar. Selama bulan Ramadan patroli juga kerap dilakukan petugas seperti usai salat subuh atau kegiatan asmara subuh.

“Iya termasuk kita itu (patroli saat asmara subuh). Bisa lihat (rutinitas patroli) kita di medsos Satlantas Pematangsiantar,” pungkasnya.

 

Sumber : tribunnews.com