UMKM Mbak Kiki Perlu Bantuan Pemkab Sergai Dalam Pemasaran

0
28
Terlihat belasan Ibu-ibu sedang bekerja dan juga belajar kursus menjahit baju dan merajut benang, di kios Mbak Kiki.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Sakiyah (40) yang sering disapa Mbak Kiki, warga Dusun X Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, merupakan salah satu pemilik usaha penjahit baju dan pengerajin beragam kebutuhan masyarakat, berharap adanya perhatian dari Pemkab Sergai.

Mbak Kiki saat dikunjungi wartawan, di kios tempat usahanya, Kamis (5/11/2020) mengatakan, di masa pandemi Covid 19, penjualan dan pemasaran berupa barang hasil kerajinannya turun drastis.

Adapun barang hasil kerajinannya berupa, baju, topi, dompet, tas, tali pinggang dan gantungan kunci, terlihat bertumpuk didalam steling dan masih terpajang karena kurangnya pembeli di masa pandemi Covid – 19 ini.

“Mas, lihat barang masih banyak bertumpuk dan kurang laku di masa saat sekarang, jadi saya memohon kepada dinas yang terkait dan juga Pemkab Sergai agar sudi membantu dan bekerjasama dalam pemasarannya, serta sedikit modal usaha, ” ucap Kiki, kepada buktipers.com.

Masih kata Mbak Kiki, selain menjalankan usaha pengerajin berbagai barang kebutuhan dan keperluan masyarakat, dia juga membuka Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) “ZAHRA”.

Pantauan wartawan, terlihat belasan Ibu-ibu sedang bekerja dan juga belajar kursus menjahit baju dan merajut benang, di kios Mbak Kiki.

“Mereka datang bekerja dan belajar dari luar, seperti dari Kecamatan Bandar Khalifah, “pungkas Kiki.

 

(ML.hrp)