Universitas Islam Labuhanbatu (Unisla) Adakan Field Triep Hidroponik

0
435
DSC07122
Loading...

BuktiPers.Com – Rantauprapat (Sumut)

Universitas Islam Labuhanbatu (Unisla) Fakultas Pertanian adakan field Triep Budidaya tanaman hidroponik di Kabupaten Asahan, ke Dinas Pertanian Asahan dan kelompok tani Hidroponik Bumi Hijau Desa Afdeling I Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Minggu (22/10/2017) kemarin dihadiri oleh Kadis Pertanian Ir.Hazairin, Ir. Sudiwidada, Suratno, SP, Camat Aek Kuasan Aspian, Dekan Fakultas Pertanian Unisla Joni Rianto, SP. MSi, Supan Harahap, SP, Ir. Lihas Ritonga, MSi, Hj. Nurlela, SP, MPd, Rahmi, MSi dan para mahasiswa Fakultas Pertanian Unisla.

Para mahasiswa Unisla berangkat dari Kota Rantauprapat sekitar pukul 08.00 WIB dan tiba di kota kisaran sekitar pukul 11.00 WIB disambut dari Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Kadis Pertanian Ir. Hazairin, Ir. Sudiwidada, Suratno, SP, dilanjutkan kuliah umum kepada mahasiswa tentang cara budidaya hidroponik oleh pemateri Suratno, SP dimana dalam pemaparan di jelaskan pengertian tanaman hidroponik tentang cara bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah, budidaya tanaman ini lebih mengutamakan media air yang telah di campur dengan nutrisi. Jenis metode yang di gunakan sangatlah beragam antara lain metode NFT, sistem drip, Walter culture, dan diharapkan para mahasiswa agar menambah ilmu pengetahuan akan budidaya tanaman hidroponik.

Baca Juga!  Lanud Leo Wattimena Peringati Hari Bakti TNI Ke 71

Dekan Fakultas Pertanian Unisla Joni Rianto, SP, MSi menuturkan dengan adanya program fiel trip ini diharapkan mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang diperoleh untuk di praktekkan dan menambah wawasan tentang kewirausahaan dimana manfaat dari Field Trip merangsang minat mahasiswa, memberikan pengertian lebih jelas terhadap pokok masalah, mendorong mahasiswa mengenal lingkungan lebih baik, melatih bersikap objektif dan terbuka terhadap lingkungan, memperluas wawasan dan informasi, meningkatkan kemampuan hidup bermasyarakat, memberikan pengalaman nyata, menanamkan sikap menghargai karya dan jasa orang lain, meningkatkan pembendaharaan kata dan pengetahuan, sehingga diharapkan setelah tamat kuliah bisa menciptakan lapangan pekerjaan dengan motto kewirausahaan. (AS/Red)

Loading...