Untuk Palestina, Edy Rahmayadi Serahkan Donasi Warga Sumut Senilai Rp505 Juta

0
1
Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyerahkan donasi dari warga kepada Palestina sejumlah Rp505 juta untuk Palestina. (Foto: Istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyerahkan donasi dari warga sejumlah Rp505 juta untuk Palestina di Medan, Selasa (25/5/2021).

Uang itu selanjutnya diserahkan kepada warga Palestina dalam bentuk mobil ambulans. Edy Rahmayadi mengatakan, bantuan itu diserahkan lewat koordinator penggalangan dana untuk Palestina. Masyarakat Sumut juga akan terus memberikan dukungan demi membantu warga Palestina.

“Hari ini, saya secara resmi menyerahkan 1 unit mobil ambulans untuk Palestina yang kita kumpulkan dari donasi oleh masyarakat melalui Masjid Gubsu. Bantuan dalam bentuk uang tunai kami serahkan sejumlah Rp505 juta kepada koordinator penggalangan dana untuk Palestina dan untuk selanjutnya diserahkan kepada Palestina dalam bentuk mobil ambulans,” kata Edy dikutip dari Instagram-nya.

Menurut Edy, ambulans itu nantinya didesain dengan tulisan dari Sumatra Utara, Indonesia. Bantuan ini murni wujud kepedulian masyarakat pada kemanusiaan dan berasal dari sumbangan masyarakat di Sumut.

“Tidak hanya dari umat Islam, dari umat agama lain juga banyak yang menyumbang. Semoga bantuan ini bermanfaat dan kelak menjadi amal jariyah bagi kita semua,” kata Edy.

Usai penyerahan donasi masyarakat Sumut untuk warga Palestina, Edy Rahmayadi juga menyambut dengan hangat dan menjamu imam di Kementerian Wakaf dan Urusan Agama di Palestina, Mahmoud Mohammed Abd Al-Al bersama dengan Niqab Squad dan aktivis dari Yayasan Marhamah Khaira Ummah (YMKU) untuk makan siang bersama.

Sebelum berpisah, Mahmoud Mohammed memimpin doa bersama.

“Doa yang dipanjatkan tentunya untuk saudara kita di Palestina dan seluruh masyarakat Sumatra Utara agar menjadi lebih baik. Aamiin,” kata Edy Rahmayadi.

Edy juga berterima kasih kepada Mahmoud Mohammed karena memberikannya hadiah Alquran. “Terima kasih Imam Mahmoud atas hadiah kecil berupa Al-Quran ini. Semoga semakin meningkatkan iman dan taqwa saya,” tulisnya.

Mahmoud Mohammed Abd Ell-al merupakan imam di Kementerian Wakaf dan Urusan Agama di Palestina sejak tahun 2015. Dia juga imam di beberapa masjid di antaranya Masjid Dzun Nurain dan Masjid Al Hasan.

Selain itu, dia seorang penghafal Alquran, juara pertama kompetisi Qori di Palestina dan juara pertama lomba Qiroah tingkat negara-negara Arab. Dia juga menjadi imam salat di beberapa negara di antaranya Indonesia.

 

Sumber : iNews.id