Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tebing Tinggi Dipimpin Walikota

0
510
IMG-20171001-WA0014

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 dilaksanakan di lapangan Merdeka, Minggu (1/10/2017) dengan Inspektur Upacara Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan dan peserta upacara TNI, Polri, ASN dan Pelajar.

Upacara yang dihadiri unsur FKPD, Ketua DPRD M.Yuridho Chap, Dandim 0204 – DS Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar, Sekdako para pimpinan OPD dan LVRI berlangsung secara khidmad.

Pembacaan Ikrar dan Penanda tanganan naskah kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945 , Bhineka Tunggal Ika dan NKRI oleh Ketua DPRD M.Yuridho Chap.

Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kapolres AKBP. Hj. Ciceu Cahyati dan Dandim 0204-DS Letkol Asep B usai upacara kepada wartawan mengatakan peringatan HKP ini sudah berlangsung sejak 30 September ditandai dengan pemasangan bendera setengah tiang dan hari ini dan besok (2/10) satu tiang penuh.

Peringatan ini sebagai sebuah refleksi buat kita atas peristiwa yang terjadi beberapa tahun silam yang merupakan satu sejarah kelam bangsa kita, dan kejadian tersebut jangan sampai terulang kembali.

Peristiwa 1 Oktober tersebut menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga, untuk itu menjaga persatuan dan kesatuan menjadi suatu kewajiban kita semua untuk menjaga dan memeliharanya, ujarnya

Walikota menyatakan untuk menjaganya kita jangan gampang dan mudah dipecah belah, dan tetap waspada dengan berita Hoax, paham radikalisme dan terorisme yang senantiasa mengacam kita. (Hormianna/Red)