Beranda Lintas Provinsi UPBU Kelas III Dabo Gelar Launching Penerbangan Subsidi Angkutan Udara Perintis 2020

UPBU Kelas III Dabo Gelar Launching Penerbangan Subsidi Angkutan Udara Perintis 2020

119
0
Kepala Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) kelas III Dabo, launching penerbangan subsidi angkutan udara perintis tahun 2020, di halaman Kantor Bandara Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri, Kamis (16/1/2020).

Lingga, buktipers.com – Kepala Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) kelas III Dabo, launching penerbangan subsidi angkutan udara perintis tahun 2020, yang di awali persembahan tarian Sirih Pinang, di halaman Kantor Bandara Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri,  Kamis (16/1/2020).

Kegiatan tersebut, dihadiri Kepala Bandara Dabo, Andi Suryaka, M.MT, Bupati Lingga yang diwakili Kadishub Lingga, Selamat, Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K.,M.T, Menejer Susi Air, Kepala Kejari Lingga, Imang Job Marsudi, Koramil Dabo Singkep, Kapten Arm Ismarli Koto, Danlanal DBS Letkol Laut (P) Arif Rahman, Kepala BMKG Kabupaten Lingga dan hadir juga Kapolsek Dabo Singkep, IPTU Ahmad Wahyudi, Kepala Satpol-PP, diwakili Kabid Perda Satpol-PP E.Manaf, Kepala Imigrasi, Kepala Rutan Dabo Singkep, Tokoh Agama, Kepala UPD, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Dabo Singkep, dan seluruh para Staf Bandara Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Baca Juga!  Pelaku Curat Beraksi di Kampungya Sendiri, Bobol Rumah Petani

Kepala Kantor Bandara kelas III Dabo, Andi Suryaka dalam sambutannya menyebutkan, “Kegiatan seperti sudah dilaksanakan sejak dari tahun 2017 lalu dan alhamdulillah sudah 4 tahun, saya diberi kepercayaan tugas dan kesempatan berkumpul bersama  warga  Kabupaten Lingga, khususnya saudara-saudara yang berada di Dabo Singkep ini,”ucapnya.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah serimonial saja dan seperti pepatah orang tua kita, setiap kita membuat kegiatan yang baik, maka harus diawali dengan baik pula, katanya.

“Jadi seperti biasanya juga, disetiap akan memulai kegiatan di awal tahun, kita tetap mengawali dengan kegiatan syukuran do’a selamatan dengan harapan semoga apa-apa yang kita kerjakan kedepannya akan berjalan baik, selamat, aman dan nyaman, “lanjutnya.

Baca Juga!  Walikota Tual Tanggapi Hasil Rapid Test 2 Pasien Positif Covid-19

Masih kata Andi, bahwasanya selama 4 tahun ini, Bandara Dabo adalah koordinator wilayah untuk 4 provinsi, yaitu Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Jambi, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau. Di Indonesia ada 22 koordinator wilayah, salah satunya adalah Dabo Singkep. Jadi itulah alasannya, bandara kita jurusan penerbangannya bisa kemana-mana, jelasnya.

“Pada launching perdana ini, tujuan penerbangan kita adalah bandara baru Tambelan, dan sebagai informasi awal untuk penambahan personel bandara, pada bulan November, kami dari Kementerian Perhubungan, sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bintan, membuat seleksi terbuka untuk personil di Bandara Tambelan yang harapannya adalah masyarakat Tambelan, Bintan yang menjadi personel di sana,”katanya lagi.

Baca Juga!  Pengurus Pokdar Kamtibmas Mesuji Dikukuhkan 24 Pebruari 2020

Dan dari proses seleksi itu yang direkrut sudah ada 20 orang dan langsung kami lakukan pendidikan. Di sekolahkan untuk disensi oleh dari diklat pemberdayaan masyarakat Kementerian Perhubungan secara gratis, dididik sampai tanggal 16 Desember yang sekarang posisinya sudah di Bandara Tambelan untuk standby, katanya lagi.

Kegiatan launching hari ini, juga sebagai pengumuman kepada masyarakat bahwa rute-rute penerbangan pesawat perintis Susi Air berkapasitas penumpang sebanyak 12 orang sudah dibuka ke setiap rute penerbangan bandara.

Seperti, ke Jambi, Pekanbaru, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Batam, dan Tanjungbalai Karimun. Semua sudah kita buka seperti biasa tahun sebelumnya, tutup Andi.

 

(Zul)

Loading...