Beranda Nasional Usai Bamsoet Mundur, Sekjen Golkar: Tak Ada Forum Tandingan

Usai Bamsoet Mundur, Sekjen Golkar: Tak Ada Forum Tandingan

29
0
Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (Ari Saputra/detikcom)

Jakarta, buktipers.com – Setelah mundurnya Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari bursa calon ketum Partai Golkar, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan tidak ada lagi forum tandingan. Lodewijk mengatakan, jika ada forum tandingan, itu bagian dari demokrasi.

“Nggak ada (forum tandingan). Kalau ada forum-forum itu bagian dari demokrasi,” kata Lodewijk di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Lodewijk mengatakan, jika loyalis Bamsoet berkumpul, itu merupakan bagian dari masukan ke DPP Golkar. Dia pun mengatakan tidak bisa melarang seseorang mengeluarkan pendapat.

“Mereka kumpul memberi masukan. Karena sekarang temen-temen wartawan kalau kumpul di warung kopi Cikini masa kita larang mengeluarkan pendapat,” ujarnya.

Ketika ditanyakan soal pemberian dan penerimaan dalam kompromi antara Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Bamsoet, Lodewijk mengatakan Bamsoet sudah menerima pemberian. Dia menyebut soal posisi Ketua DPR dan Ketua MPR, dua jabatan yang telah dan sedang diemban Bamsoet.

Baca Juga!  Kajari Gelar Rapat Koordinasi Dengan Lima Camat Sekota Tebing Tinggi.

“Bambang kan sudah menerima itu. Mulai dari Ketua DPR dan Ketua MPR. Give-nya dari Pak Airlangga sudah dia terima,” ucap Lodewijk.

“Sekarang gimana yang lain? Itu kan sudah ditawarkan juga oleh Pak Airlangga. Sejauh Pak Airlangga bisa mengupayakan itu ya beliau upayakan. Artinya namanya Pak Airlangga kan ada batas kemampuan dan kewenangan apa yang dia berikan. Tidak semuanya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bamsoet menyatakan mundur dari pencalonan sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Bamsoet mengatakan hal ini dilakukan setelah dia bertemu dengan sejumlah tokoh senior Golkar.

Dia mengatakan pengunduran diri ini sebagai upaya menjaga kekompakan Golkar ke depan. Atas rekonsiliasi ini, dia mengatakan tak ada lagi kubu Bamsoet ataupun Airlangga.

Baca Juga!  Pj Walikota PSP Ramaikan Gerak Jalan Santai HUT Bhayangkara ke 72

“Maka dengan semangat rekonsiliasi yang telah kita sepakati bersama, maka demi menjaga soliditas dan keutuhan Partai Golkar, maka saya pada sore hari ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat Ketua Umum Golkar untuk periode 2019-2024,” kata Bamsoet setelah bertemu dengan Luhut dan Airlangga di Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Selasa (3/12).

 

Sumber : detik.com

Loading...