Usai Digrebek Polisi, Emak – emak Baru Robohkan Gubuk Tempat Transaksi Narkoba

0
1463
Foto pelaku dan barang bukti.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Pasca Emak – emak mengamuk dan merobohkan gubuk tempat transaksi dan memakai narkoba, di Dusun IX Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, ternyata usai digerebek Polisi, Jumat (11/6/2021).

Hal ini langsung dibantah Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP H Manullang terkait adanya pemberitaan Emak – emak mengamuk dan merobohkan sebuah gubuk yang dijadikan transaksi dan pemakai narkoba di lokasi tersebut.

“Itu tidak benar, pelaku sudah terlebih dahulu ditangkap team Unit Reskrim Polsek Tanjung Beringin bersama barang bukti narkoba, kemudian baru Emak – emak merobohkan gubuk tersebut,” ucap Kasat Narkoba kepada awak media, Jumat (11/6/2021) malam.

Menurut Manullang, bahwa sebelumnya tim unit Reskrim Polsek Tanjung Beringin terlebih dahulu sudah menangkap pelaku MY alias Yatim (35), warga Jalan Sena Dusun XI Desa Pekan Tanjung Beringin, Sergai, Jumat (11/6/2021) sekitar pukul 11:30 WIB.

Pelaku MY alias Yatim ditangkap disebuah gubuk yang berlokasi di Dusun IX Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagai dan menyita barang bukti narkotika jenis sabu.

Emak – emak robohkan gubuk yang diduga tempat transaksi Narkoba.

Adapun barang bukti yang diamankan satu helai plastik klip tranparan ukuran kecil diduga berisi narkotika jenis sabu, satu buah plastik klip transfaran kosong, dan satu buah kaca pirex yang diduga ada bekas narkotika jenis sabu.

“Satu buah sekop yang terbuat dari pipet kecil warna putih, satu buah botol kecil yang berisikan air dan tutup botolnya dilobangi dan lobangnya ditutup dengan pipet warna putih yang diatas tutupnya ada sebuah pipet,” ucap H Manullang.

Penangkapan tersangka, sambung H Manullang, bahwa sekitar pukul 10:30 WIB, mendapat informasi dari masyarakat Dusun IX Desa Pekan Tanjung Beringin, bahwa didalam rumah ada beberapa orang sedang menjual dan mengisap narkotika jenis sabu.

Atas laporan tersebut, team opsnal Reskrim Polsek Tanjung Beringin langsung respon laporan dari masyarakat. Kemudian team melakukan penyelidikan dilokasi rumah dengan ruang kecil dan melihat 3 orang laki – laki sedang mengisap narkotika jenis sabu.

Tanpa membuang waktu team opsnal Reskrim Polsek Tanjung Beringin langsung menggrebek lokasi tersebut dan menangkap satu pelaku inisial MY alias Yatim. Sedangkan dua pelaku berhasil melarikan diri.

“Saat ini pelaku dan barang bukti narkotika jenis sabu langsung diamankan ke komando guna proses lebih lanjut,” pungkas Kasat Narkoba.

 

(ML.hrp)