Beranda Nasional Usai Dilantik, Khofifah akan Sambangi Kantor KPK

Usai Dilantik, Khofifah akan Sambangi Kantor KPK

26
0
Khofifah Indar Parawansa
Loading...

Buktipers.com – Surabaya

Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa akan segera dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 13 Februari. Setelah dilantik, Khofifah berencana menyambangi kantor KPK.

“Hari pertama selesai pelantikan, pelantikannya kan sore. Setelah itu saya mendengar ada serah-terima PKK. Kemudian kita akan ke KPK. Kita ingin bahwa aspek preventif harus dikedepankan,” ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (11/2/2019).

Khofifah mengatakan di kantor KPK nanti, dirinya akan mendiskusikan bagaimana kiat dalam mencegah korupsi. Pasalnya, dalam kepemimpinan sebelumnya, ada belasan kepala daerah di Jatim yang terciduk KPK.

“Hal-hal yang menjadikan ASN bekerja tenang, penuh kepastian, itu harus diciptakan. Jadi, kalau kita rencana ke KPK itu dalam rangka mengedepankan aspek pencegahan,” lanjutnya.

Baca Juga!  Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Pemilu Serentak 2019

Agenda Khofifah tak sampai di situ. Pada Kamis (14/2), dirinya berencana mendatangi kantor BPK di pagi hari. Setelah itu, pulang ke Surabaya dan menjalani sejumlah kirab.

Mantan Menteri Sosial ini mengatakan juga akan mampir ke Masjid Al-Akbar, Surabaya. Di sana, rombongannya akan melaksanakan sujud syukur.

Setelah itu, dia pun menuju Tugu Pahlawan untuk menyampaikan pidato perdana. Kemudian, ke Gedung Negara Grahadi untuk berbuka puasa bersama dan memberi santunan kepada anak yatim.

“Paginya kita akan ke BPK. Tanggal 14 siang kami akan ke Jatim, ada rute yang rencananya kami akan melaksanakan sujud syukur di Masjid Al-Akbar,” papar Khofifah.

“Kemudian kami akan jalan ke Tugu Pahlawan. Ada pidato Gubernur dan Wakil Gubernur. Kemudian kita ke Grahadi, ada santunan yatim, lansia, duafa, dan khataman Alquran. Terus, bagi yang puasa, kita akan bukber (buka puasa bersama) di situ kan hari Kamis. Kira-kira begitu,” imbuhnya.

Baca Juga!  Polsek Pagelaran Limpahkan Tersangka Penganiayaan Ke Kejaksaan Pringsewu

Tak hanya itu, Khofifah mengatakan akan langsung tancap gas pada Jumat. Menurutnya, ada banyak PR besar yang sudah menanti.

“Hari Jumat kita sudah langsung tancap gas, ya. Karena RPJMP ini harus segera dikerucutkan sampai pada kristalisasi yang berseiring dengan visi-misi dan Nawabakti Satya. Insyaallah hari Senin sertijab di DPRD. Jadi penyampaian visi-misi,” pungkas Khofifah.

Sumber : detik.com

 

Loading...