Usai Mandi dan Nginap Bareng, Perempuan di Deliserdang Ditikam Teman Pria 3 Kali

0
33
Ilustasi penikaman. (Foto: Istimewa)

Medan, buktipers.com – Donna br Ginting (42) ditemukan seorang warga dalam kondisi bersimbah darah di pinggir jalan tikungan Amoy, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (2/9/2020) siang. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

Kendati menderita tiga luka tikaman senjata tajam, namun nyawa korban dapat terselamatkan. Polisi yang menyelidiki kasus tersebut kemudian menangkap pelaku penikaman yang merupakan teman pria korban yakni Aritha Ersadar Sembiring (38).

Kapolsek Pancur Batu Dedy Dharma didampingi Kanit Reskrim AKP Syahril Siregar mengatakan, kronologi kejadian bermula saat korban dan pelaku pergi mandi dan menginap bersama di kawasan Sedebu-debu pada Selasa (1/9/2020). Mereka ke lokasi tersebut dengan menggunakan motor milik korban.

Keesokan harinya, mereka pulang namun terjadi pertengkaran saat di tengah jalan pada Rabu (2/9/2020) pukul 10.00 WIB. Pemicunya lantaran korban meminta uang, namun tidak diberikan pelaku.

“Keduanya bertengkar hingga bergumul di jalan. Pada saat korban di posisi bawah, pelaku mengeluarkan pisau dan menusuk perut korban tiga kali hingga berlumuran darah,” ujarnya, Kamis (3/9/2020).

Selanjutnya pelaku meninggalkan korban dalam kondisi terluka di pinggir jalan. Dia kemudian pergi membawa motor BK 6116 ACI milik korban.

Saat itu, saksi yakni seorang petani bernama Hendra Sembiring, warga Desa Rumah Mbacang, Kecamatan Namo Rambe melintas di sekitaran TKP untuk memperbaiki keran air minum pada pukul 11.00 WIB. Dia melihat korban dalam kondisi sekarat lalu membantunya dan melaporkan ke kepala desa serta polisi.

Hasil penyelidikan, polisi menangkap pelaku yang merupakan asal Desa Kuta Mbelin, Namanteran, Karo. Dia diamankan di Desa Simpang Empat, Kecamatan Namanteran pada hari yang sama pukul 16.00 WIB.

“Dari tangan pelaku turut diamankan sepeda motor, sebuah HP, dan pisau yang digunakan untuk menganiaya korban. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan,” katanya.

 

Sumber : iNews.id