Beranda Politik Usai Mencoblos Lalu Selfie, Dapat Hadiah dari KPU Tapteng

Usai Mencoblos Lalu Selfie, Dapat Hadiah dari KPU Tapteng

62
0
Ilustrasi. (Net)
Loading...

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Menyalurkan suara dengan datang ke TPS dan mencoblos di bilik suara, pada  Rabu besok, 17 April 2019, adalah hak setiap warga negara.

Meski paradigmanya hak, namun menentukan pilihan untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat untuk masa waktu lima tahun ke depan, merupakan amanah sebagai warga negara.

Lalu, bagaimana jika untuk menyalurkan hak plus amanah itu, diberi hadiah? Jika diterjemahkan kira-kira begini; hak terjalankan, amanah tertunaikan, lalu diberi hadiah uang jutaan rupiah. Lengkap bin komplit dan menguntungkan.

Ini bukan kabar hoaks nun bohong. Ini fakta dan faktual. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapteng menggelar lomba selfie alias swafoto kepada para pemilih yang datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya, di tanggal 17 April.

Baca Juga!  Ahok Bebas, Surya Paloh Ucapkan Selamat dari Tapanuli Tengah

“Yang boleh ikut lomba adalah seluruh masyarakat yang berstatus pemilih dan yang datang ke TPS dan nyoblos, boleh ikut lomba ini,” kata Komisioner KPU Tapteng Divisi Parmas, Feriyosa Nasution kepada wartawan, di Pandan, Selasa (16/4/2019).

Dikatakan, lomba ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp10,5 juta. Para pemenang akan diumumkan tanggal 19 April 2019, dua hari setelah lomba digelar.

Lomba selfie yang digelar KPU Tapteng.

“Kita berharap informasi ini diketahui seluruh masyarakat, kan sayang, lombanya gampang, cuma foto selfie trus posting di akun facebook dan instagram, foto semenarik mungkin, trus dapat hadiah,” kata Feriyosa.

Dijelaskan, lomba ini mensyaratkan hal-hal sederhana. Misalnya, foto diambil setelah mencoblos dan dilakukan di luar bilik suara walau harus di lingkungan TPS, dimana peserta mencoblos.

Baca Juga!  Hari Ini, PPK Pinangsori Lakukan Pleno

Syarat lain, foto boleh menggunakan smartphone, atau kamera dslr dan mirrorles. Memposting foto di akun media sosial facebook dan instagram. Boleh memposting sebanyak-banyaknya, meski hanya 1 foto per akun media sosial yang akan dinilai.

Khusus instagram, pemilik akun wajib memfollow instagram @kputapteng dan @relasi_kputapteng. Sementara untuk setiap postingan, peserta lomba wajib menyertakan tagar: #LombaSelfieKPUTapteng #AkuSudahMencoblos #KPUTapteng #RelasiWarganetKPUTapteng

“Penjurian akan dilakukan secara adil, dan penentuan pemenang akan dilakukan dengan syarat para juri, misalnya keindahan foto, korelasi foto dan tema lomba dan tentu menginspirasi. Karena itu kami mengajak semua, ayo ikut lomba selfie dan dapatkan hadiahnya,” kata Feriyosa.

(Job Purba)

Loading...