Beranda Hukum Usai Olah TKP Monas, Polisi Selidiki ‘Serpihan’ yang Ditemukan di Lapangan

Usai Olah TKP Monas, Polisi Selidiki ‘Serpihan’ yang Ditemukan di Lapangan

26
0
Kombes Yusri Yunus (Foto: Yogi/detikcom)

Jakarta, buktipers.com – Polisi selesai melakukan olah TKP ledakan di dalam area Monas. Polisi mengatakan saat ini pihaknya sedang mendalami temuan serpihan yang diduga pemicu ledakan.

“Olah TKP sudah selesai bahkan sudah dibuka police line-nya, cuma kan serpihan-serpihan yang ditemukan di TKP ini masih didalami, apakah itu betul granat asap atau bukan kan belum pasti itu kan masih dugaan sementara,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, ketika dihubungi, Selasa (3/12/2019) malam.

Polisi juga masih menunggu kedua korban Serka Fajar dan Praka Gunawan untuk dimintai keterangan. Saat ini keduanya masih dalam perawatan.

“Ya betul termasuk saksi korban yang paling utama. Selama ini kan kita belum dapat keterangan karena yang bersangkutan masih di rumah sakit, mudah-mudahan kita dapat keterangan dari saksi,” ucapnya.

Baca Juga!  Kacau…Napi dan Sipir Lapas Kendalikan Bisnis Sabu

Seperti diketahui, ledakan terjadi di kawasan Monas, Jakarta Pusat sekitar pukul 07.15 WIB. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy menyampaikan kemungkinan asal muasal granat asap tersebut. Dia menyebut granat asap bisa dimiliki anggota pasukan pengendalian massa (dalmas) dan mungkin tertinggal.

“Granat asap itu kan bisa dimiliki oleh anggota kita seperti pasukan dalmas dan lain-lain. Mungkin bisa tertinggal atau lainnya. Kita belum tahu ini asalnya dari mana. Kita akan dalami nanti setelah ini,” kata Gatot.

Polisi masih mengumpulkan informasi soal kepastian asal granat asap yang meledak itu. Salah satunya lewat keterangan dari dua orang korban luka yang merupakan anggota TNI.

 

Baca Juga!  Dua Hari Beroperasi Judi Tembak Ikan Ditutup

Sumber : detik.com

 

Loading...