Beranda Hukum Usai Tawuran, Universitas Nommensen Medan Diliburkan Sementara

Usai Tawuran, Universitas Nommensen Medan Diliburkan Sementara

41
0
Foto: Suasana di Universitas HKBP Nommensen (Datuk Haris Molana/detikcom)

Medan, buktipers.com – Tawuran antar mahasiswa menyebabkan satu orang tewas di Universitas HKBP Nommensen, Medan. Perkuliahan di kampus tersebut pun sementara diliburkan.

“Kami mendengar tadi dari pihak Rektorat dan itu inisiatif dari Rektorat, untuk sementara meliburkan mahasiswanya,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto kepada wartawan di area kampus yang berada di Jalan Sutomo, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (22/11/2019).

Dadang menyebutkan pihaknya sampai saat ini, terus melakukan pengamanan untuk mencegah ada susulan kejadian ini. “Kita melakukan pengamanan, berkoordinasi dengan Rektorat untuk mencegah ada susulan kejadian ini,” sebut Dadang.

Dadang menuturkan sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam terkait tawuran tersebut. Atas kejadian ini, ada dua orang menjadi korban. Satu meninggal dunia dan satunya lagi masih dilakukan perawatan di Rumah Sakit.

Baca Juga!  Polisi Tangkap 3 Tersangka Kasus Tewasnya 1 Mahasiswa Nommensen Medan

Pantauan detikcom, sekitar pukul 20.45 WIB, suasana di kampus Universitas Nommensen, Medan masih terlihat ramai. Sejumlah mahasiswa masih berada di kampus. Sementara pihak kepolisian yang tadinya ramai, kini tampak sudah sedikit.

Tawuran antarmahasiswa di Universitas HKBP Nommensen ini melibatkan Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik. Pemicunya selisih paham saat pertandingan futsal yang berlangsung pada Kamis (21/11).

Dadang Hartanto sebelumnya menyatakan ada dua orang yang menjadi korban dalam tawuran itu. Satu orang meninggal dunia.

“Satu meninggal dunia dan satunya lagi masih dilakukan perawatan di rumah sakit,” kata Dadang.

 

Sumber : detik.com

Loading...