Ust. Zikkrullah : Sosok Agus Istiqlal Dikenal Agamais, Negarawan dan Dermawan

0
12
Suasana kampanye terbatas Koalisi Agus Istiqlal- Zulqoini Syarif (ARIF) yang diusung Partai Nasdem, PAN dan didukung PPP, di Pemangku Sukajaya, Pekon Bumi Ratu, Kecamatan Ngambur, pada Senin (2/10/2020).
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com- Sosok Agus Istiqlal adalah seorang yang agamis, negarawan dan bersifat dermawan. Tiga karekter kepribadian tersebut, sudah memenuhi syarat untuk menjadi seorang pimpinan yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

Hal itu disampaikan Ust Zikkrullah saat kampanye  terbatas Koalisi Agus Istiqlal- Zulqoini Syarif (ARIF) yang diusung Partai Nasdem, PAN dan didukung  PPP, di  Pemangku Sukajaya, Pekon Bumi Ratu, Kecamatan Ngambur, pada Senin (2/10/2020).

Dijelaskannya, pada periode kepemimpinan sebelumnya, selain selalu memberikan bantuan pembangunan masjid, baik dari dana pribadi maupun APBD, melalui  program pemberantasan buta aksara Alquran, Agus juga mewajibkan pegawai Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk menyempatkan diri mengaji, di lingkungan kantor tempat bekerja.

“Agus Istiqlal adalah sosok yang agamis. Setiap pembangunan rumah ibadah, dia (Agus Istiqlal) selalu membantu. Program umroh gratis, haji gratis, dan tidak pernah melupakan jasa ibu, selalu mengingat kebaikan ibu. Rajin puasa, Senin, Kamis dan ketaatannya dalam beribadah, inshallah akan bisa menjadi contoh yang baik bagi kita semua,” jelas Ust. Zikkrullah.

Bukan itu saja, pembangunan kantor DPRD yang begitu megah, dan kantor pemerintahan, di tengah kota, yang saat ini sudah hampir selesai. Bukti bahwa Agus Istiqlal, merupakan sosok yang Negarawan dan mampu  mengelola kepemerintahan dengan baik, katanya.

“Begitu juga dibidang Infrastruktur, listrik sudah masuk ke pelosok- pelosok atau daerah terpencil di Pesisir Barat. Bahkan ada kabel bawah laut untuk Pulau Pisang. Pembangunan akses infrastruktur yang merata. Serta sudah adanya kantor Imigrasi yang sangat dibutuhkan masyarakat, dan kantor Badan Pertanahan di Krui. Semua itu sudah dibuktikan di periode pertama,”paparnya.

Sifat dermawan yang sangat melekat pada diri Agus Istiqlal,  merupakan sifat pemimpin yang diharapkan masyarakat Pesisir Barat. “Agus Istiqlal  yang rajin sodaqoh, namun tidak melupakan kebaikan ibu dan orang – orang yang berjasa pada dirinya. Sangat tepat untuk kita jadikan kembali sebagi Bupati, di priode selanjutnya,”pungkasnya.

(Andi)