Valentino Rossi Kontestan MotoGP Pertama yang Positif Covid-19

0
1
Valentino Rossi. (Foto: AFP)
Dijual Rumah

Aragon, buktipers.com – Pembalap tim MotoGP Monster Energy Yamaha Valentino Rossi dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Kondisi ini membuatnya dipastikan absen pada MotoGP Aragon, Minggu (18/10/2020).

Rossi mengaku merasa tak enak badan dan langsung menjalani dua pengujian sekaligus, yakni tes rapid dan PCR. Hasil tes rapid memang negatif, namun PCR memberikan kabar tak mengenakkan.

Dengan begitu, rider asal Italia tersebut menjadi kontestan MotoGP pertama yang positif Covid-19. Dia mengaku kecewa karena harus melewatkan balapan akhir pekan ini.

“Sayangnya, saya merasa tidak enak badan ketika bangun. Tulang saya terasa nyeri dan mengalami sedikit demam. Saya langsung memanggil dokter dan melakukan dua pengujian,” kata Rossi di laman resmi Yamaha, Jumat (16/10/2020).

“Hasil tes rapid negatif, sama seperti sebelumnya. Namun, hasil PCR ternyata positif. Saya kecewa karena harus melewatkan MotoGP Aragon. Saya tak bisa berbuat banyak, dan harus mengikuti anjuran medis. Semoga cepat pulih,” ujarnya.

Hingga saat ini, pihak Yamaha belum ada tanda-tanda bakal menunjuk pembalap pengganti. Pasalnya, akan ada 2 balapan di Sirkuit Motorland Aragon, dan Rossi ragu bisa pulih pada pekan depan.

“Saya ingin bersikap optimistis dan yakin. Tetapi, sepertinya saya bakal melewatkan balapan kedua di Aragon juga. Saya sedih dan kecewa, karena sudah berusaha menghormati protokol kesehatan, dan mengisolasi diri sejak Le Mans,” tutur Rossi.

 

Sumber : iNews.id