Viral, Bayi Baru Lahir Dikubur Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung di Aceh Tengah

0
33
Warga menunjukkan tanah bekas tempat mengubur seorang bayi yang baru lahir di Dusun Lukup Badak, Kampung Simpang Kelaping, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (1/9/2020). (Foto: iNews/Yusradi)

Takengon, buktipers.com – Warga Aceh digegerkan dengan video viral warga mengevakuasi seorang bayi baru lahir yang diduga dikubur hidup-hidup oleh ibu kandungnya di belakang rumah di Kabupaten Aceh Tengah. Video ini tersebar luas di media sosial.

Informasi yang diperoleh iNews, peristiwa yang menghebohkan warga tersebut terjadi pada Senin (31/8/2020) kemarin, sekitar pukul 14.46 WIB. Lokasi kejadian di Dusun Lukup Badak, Kampung Simpang Kelaping, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Dari rekaman video viral yang berdurasi 30 detik tersebut terlihat warga sempat memandikan bayi tersebut untuk membersihkan tubuhnya dari tanah.

Menurut keterangan sejumlah warga sekitar, diduga tersangka yang tega menguburkan bayi hidup-hidup tersebut S. Perempuan berusia 35 tahun itu merupakan ibu kandung sang bayi malang.

S tercatat sebagai warga Kampung Tebuk, namun tinggal di Dusun Lukup Badak, Kampung Simpang Kelaping, Kecamatan Pegasing.

Sementara pihak kepolisian saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, namun belum bisa memberi keterangan resmi. Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah Iptu Agus riwayanto menyampaikan, akan menggelar konferensi pers terkait kasus tersebut pada Rabu (2/9/2020) besok.

Agus mengatakan, tersangka masih dalam perawatan di rumah sakit sehingga pihaknya belum bisa mengambil keterangan terkait kejadian tersebut.

 

Sumber : iNews.id