Viral di Medsos, Benarkah Warga Pinrang Ini Terlunta-lunta Di Ibukota..?

0
259
IMG-20171126-WA0000
Loading...

BuktiPers.Com – Jakarta (DKI)

Viralnya berita di media sosial sehingga membuat beberapa Netizen Sulawesi Selatan turut angkat bicara dalam menyelidiki kebenaran info tersebut bahkan beberapa netizen langsung mengungkapkan:

“BANTU DULU KASIAN INI BAPAK ORANG BONE SULAWESI SELATAN TERLANTAR DI JAKARTA SIAPA TAU ADA YANG KENAL BELIAU.. KASIAN SEKALI. DAPAT BERITANYA DARI INSTAGRAM. TOLONG DISHARE BANYAK BANYAK”.

Pelajaran hari ini, sepulang saya meeting untuk proses pembuatan videoklip kawan, tadi sekitar pukul 5 sore di sekitar Kemanggisan Jakarta Barat, saya bertemu dengan bapak Andi Sudirman yang menggendong ke 2 anaknya tanpa alas kaki, ketika ditanya mau kemana berjalan?? dia menjawab mau balik kampung di bone.. banyak pengendara mobil motor (jalanan satu arah dan agak macet karena jam pulang kerja) yang iba, spontan memberinya uang, ada yang 100 rb, 50, 20, namun ia tolak.

Baca Juga!  Edy Rahmayadi Beri Bantuan Pada Pemko Tebing Tinggi

“Saya bukan pengemis, saya ingin balik kampung,” katanya.

“Ada sekitar 30 menit saya ngobrol dengan beliau bersama seorang pengendara mobil yang menepikan kendaraannya, berniat menolongnya… kasian sekali miris melihat kondisinya dan kedua anak kembarnya, yang di belakang laki-laki, yang digendong di depan perempuan, dia sudah minta tolong berjalan kaki mendatangi ke beberapa penguasa negeri ini tapi jangankan respon, beliau diusir dikira pengemis. Sehari-hari mencari rongsokan, jika malam tiba tidur dimana pun seketemunya saja tempat. Saya berdoa semoga secepatnya beliau dan anaknya pulang ke kampung halamannya.. mohon bantu jika berkenan,” tulis seorang Warganet di Akun media Facebooknya.

Menganggapi Viralnya Informasi tersebut, Hasmawati salah satu warga Kabupaten Pinrang mengungkapkan, “Kalau memang info ini benar, tolong bantu kasian,” ungkapnya yang diiyakan M. Rejei Rizal salah satu rekannya yang berasal dari Kota Parepare, saat dimintai pendapatnya sore kemarin Sabtu (25/11/2017) mengenai informasi yang hari ini beredar di media sosial. (Ef/Udin/Red)

Loading...