Viral di Medsos, Pemilik Rumah Makan ‘Penganiaya’ ART Diamankan Polres Kapuas Hulu

0
2444
Tersangka diamankan di Polres Kapuas Hulu.
Dijual Rumah

Kapuas Hulu, buktipers.com – Sempat viral di media sosial (Facebook dan IG), kini terduga pelaku penganiaya asisten rumah tangga (ART), yaitu, pemilik rumah makan “Alam Minang”, yang terletak di jalan Kom Yos Sudarso, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, telah diamankan di Polres Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP RS Handoyo melalui Kasat Reskrim, Iptu Siko Sesaria Putra Suma, mengatakan, kasus dugaan penganiayaan itu, dilaporkan Sepawi Hamdan.

Dijelaskan Kasat, berdasarkan kronologisnya, kejadiannya pada hari Kamis (19/9/2019),  sekira pukul 19.30 WIB, pada saat pelapor menjemput korban, Desi, yang tak lain anak tirinya, di tempat kerjanya, di Rumah Makan Alam Minang.

“Kemudian, saya bawa pulang anak tiri saya tersebut dan sesampainya di rumah, korban bercerita dengan saya, mengalami sakit. Dan menurut keterangan korban “sakit yang dialami oleh Desi karena ditarik. Kemudian diduduki dibagian perutnya dan disandarkan di dinding dan ditekan di bagian perut, “ungkap Sepawi Hamdan kepada petugas.

Setelah mendapatkan penjelasan tersebut, kemudian pelapor (Sepawi Hamdan,red), ke rumah makan Alam Minang dan bertanya dengan Uni.

Korban penganiayaan yang viral di Facebook.

Dan menurut keteranganan Uni, dia tidak ada melakukannya dan pelapor langsung melaporkan kejadian kekerasan yang dialami anak itu ke Polres Kapuas Hulu.

Kata Kasat, untuk korban, bernama Desi Sumarni (29), warga jalan Pancasila Gang Swasta, Kelurahan Putusibau Kota, Kecamatan Putusibau Utara, Kabupaten Kapuas  Hul.

Sedangkan terlapor, Agusmiati (37), warga Dusun Badau II Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

“Untuk saat ini, terlapor sudah kita amankan, guna proses lebih lanjut,”tegas Kasat, Sabtu malam (21/9/2019).

(Bayu)