Viral Diduga Sumur Bor Bocor Semburkan Lumpur dan Gas, Warga di Madina Keracunan Massal

0
1
Tangkapan Layar Video Viral Diduga Sumur Bor Bocor Semburkan Lumpur dan Gas (Foto; Tangkapan Layar)
Dijual Rumah

Madina, buktipers.com – Video diduga sumur bor bocor menyemburkan lumpur dan gas viral di media sosial. Akibat kejadian tersebut, puluhan warga Desa Sibanggor Julu, Puncak Sorik Marapi, Mandailing Natal (Madina) Sumatra Utara (Sumut) diduga keracunan gas, Minggu (24/4/2022).

Gas beracun itu diduga berasal dari semburan gas dari sumur panas bumi milik PLTP SMGP. Video  kebocoran gas dari sumur panas bumi wellpad tanggo ini viral di media sosial.

Tidak hanya gas beracun yang keluar akibat kebocoran sumur panas bumi ini, dari video amatir yang beredar terlihat juga adanya lumpur yang keluar dari kebocoran.

Akibat kebocoran sumur di wellpad tanggo yang mengeluarkan gas beracun h2s puluhan warga desa sibanggor julu kembali mengalami keracunan massal.

Sebagian warga yang dilarikan ke rumah sakit umum daerah panyabungan bahkan kondisinya kritis.

Salah seorang warga menuturkan sebagian besar korban keracunan merupakan warga yang sedang beraktivitas di sawah yang berjarak 1 kilometer dari lokasi sumur yang mengalami kebocoran.

“Tiba-tiba ada bunyi terus bau gas itu juga. Ini ibu saya di sawah, saya juga di sawah,” ucap warga Rahim.

Sementara pihak Kepala BPBD Madina Edi Sahlan mengaku masih terus mendata dan mengevakuasi warga yang mengalami keracunan cukup parah. Diperkirakan jumlah korban keracunan masih akan bertambah.

“Tadi kejadian jam 09.00. Sampai saat ini ada 16 orang , tapi masih didata. “Kita belum tahu detailnya.

Memang ada ketarangan ada kejadian sumur itu keluar ada asap hitam,” katanya lagi.

Hingga berita ini dibuat sudah 21 korban keracunan berada di RSUD Panyabungan. Pihak PLTP SMGP hingga kini belum memberikan keterangan resminya.

 

Sumber : iNews.id