Viral Evakuasi Dramatis Pengunjung Pemandian Alam Sungai Sembahe di Deliserdang

0
3
Tangkapan layar evakuasi dramatis pengunjung pemandian alam Sungai Sembahe saat dilanda banjir kiriman. (Foto: iNews/Sadam Husin)
Dijual Rumah

Deliserdang, buktipers.com – Rekaman video pendek evakuasi dramatis pengunjung pemandian alam Sungai Sembahe saat banjir besar viral di media sosial.

Dalam tayang video, tampak warga membobol bagian atap pondok pemandian dan mengeluarkan pengunjung satu per satu. Peristiwa ini diketahui terjadi pada Rabu (18/11/2020) sore hari.

Suasana tampak sedikit mencekam lantaran ketinggian air sungai terus naik dengan arus yang kencang. Warga yang membantu juga sempat kesulitan karena lubang di bagian atap kurang terlalu besar untuk mengeluarkan para pengunjung.

“Aduh cepat, yang perempuan dulu selamatkan. Cepat tambah tinggi airnya cepat,” ujar suara perempuan pada video yang viral. Para pengunjung yang dievakuasi kemudian dibawa ke tempat tinggi untuk terhindar dari bencana yang tak diinginkan. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir kiriman tersebut.

Sampai malam hari, ketinggian air di Sungai Sembahe mencapai dua meter dibanding saat normal.

Diketahui, lokasi pemandian alam Sungai Sembahe ini berlokasi di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Aliran air yang deras ini berasal dari wilayah pegunungan Berastagi.

 

Sumber : iNews.id