Viral Maling Kabel di Medan Kabur ke Parit, 2 Pelaku Lainnya Diburu Polisi

0
3
Maling kabel di Medan kabur ke parit. (Dok. Istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Video menunjukkan warga menangkap seorang terduga maling kabel di Medan, Sumatera Utara (Sumut), viral di media sosial (medsos). Sementara dua pelaku lainnya masih diburu polisi.

Dilihat detikcom, Minggu (13/3/2022), dalam video itu tampak tiga orang pria berada di dalam parit. Kemudian, salah satu di antaranya yang memakai baju warna merah tampak masuk ke dalam parit.

Pria berbaju merah itu menarik seorang pria diduga maling kabel tanpa memakai baju dari dalam parit. Kemudian, pria terduga maling itu pun dibawa.

Dalam video viral itu dijelaskan bahwa terduga maling kabel ditangkap di Jalan HM Joni Medan. Satu pelaku ditangkap, sedangkan dua pelaku lainnya melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu AE Rambe membenarkan peristiwa itu. Dia menyebut pria yang diamankan itu telah di tahan di polsek.

“Sudah kita proses. Sudah kita tahan,” kata AE Rambe saat dimintai konfirmasi.

Rambe menjelaskan awalnya ada tiga orang pelaku. Mereka memotong kabel dan ketahuan petugas Telkom hingga melarikan diri.

“Pada saat ketiga pelaku ini main (beraksi), potong-potong kabel, nyongkel-nyongkel itulah rupanya putuslah ke optiknya. Ketahuan lah sama orang Telkom, terus didatangi. Mungkin kelihatanlah sama orang ini, lari tapi sudah sempat dipotong-potong kabelnya,” sebut Rambe.

Saat ketahuan, salah satu di antaranya masuk ke dalam parit. Sementara dua lainnya berlari hingga saat ini sedang diburu oleh petugas.

“Jadi lari, yang satu masuk ke parit dua lagi berlari. Jadi yang satu dapat diamankan. Pada saat itu kan langsung dihubungi, begitu ada kejadian langsung dihubungi Telkom. Anggota langsung meluncur ke sana. Berhasil diamankan satu orang berinisial SS. Dua orang lagi masih kita cari,” ujar Rambe.

 

Sumber : detik.com