Viral Oknum Lantas Aniaya Warga, Kapolresta Deli Serdang Tindak Tegas Anggotanya

0
90
Viral oknum Polantas menganiaya warga.
Dijual Rumah

Deli Serdang, buktipers.com – Polresta Deli Serdang memberikan tindakan tegas terhadap anggota Polantas yang terbukti melakukan pemukulan terhadap pelanggar lalu lintas.

“Sudah kita beri sanksi tegas terhadap oknum anggota Satlantas Polresta Deli Serdang yang melakukan pemukulan terhadap warga dan viral di media sosial,” kata Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi dan Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Widodo, Kamis (14/10/2021).

Dijelaskannya, kasus pemukulan itu terjadi, pada Rabu (13/10/2021) lalu, di Jalan Cemara, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Di mana saat itu, Aipda Goncalves, anggota Satlantas Polresta Deli Serdang yang tengah mengatur arus lalu lintas, selisih paham dengan Andi Gultom, pengendara sepeda motor karena melanggar lalu lintas.

Viral oknum Polantas menganiaya warga.

“Akibat selisih paham itu, anggota kita memukuli pengendara motor. Walaupun pengendara motor itu salah tidak dibenarkan kepada seluruh anggota Polri melakukan tindak pemukulan,” jelasnya.

Yemi menegaskan, terhadap kasus pemukulan itu Polresta Deli Serdang telah memberikan sanksi tegas kepada Aipda Goncalves karena melakukan pemukulan terhadap masyarakat.

“Dia (Aipda Goncalves) sudah dicopot sebagai anggota Satlantas Polresta Deli Serdang. Saat ini masih menjalani pemeriksaan di Propam Polresta Deli Serdang,” tegasnya.

Yemi menambahkan, Polresta Deli Serdang bertanggungjawab penuh menanggung seluruh biaya pengobatan terhadap Andi Gultom karena menjadi korban pemukulan oknum polisi tersebut.

“Saya selaku Kapolresta Deli Serdang sudah datang menjenguk korban Andi Gultom di kediamannya. Saat ini kondisinya sudah membaik. Walaupun begitu Polresta Deli Serdang tetap menanggung seluruh biaya perawatannya,”pungkasnya.

 

(ML.hrp)