Beranda Lintas Provinsi Viral, Pasien Meninggal Dunia Diangkut Pakai Motor

Viral, Pasien Meninggal Dunia Diangkut Pakai Motor

241
0
Detik-detik saat pasien meninggal dunia diangkut dengan diboncengi motor. (Foto: Facebook).

Bulukumba, buktipers.com – Seorang pasien di Puskesmas Tana Toa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), diangkut ke rumah duka dengan dibonceng motor. Alasannya puskesmas di sana mengaku tidak punya mobil jenazah.

Pasien atas nama Nining (24) sebelumnya mendapat perawatan di Puskesmas Tana Toa, Kecamatan Kajang. Peristiwa miris itu terjadi pada Sabtu (22/2/2020) lalu dan viral di media sosial.

“Peristiwa memilukan terjadi di Puskesmas Tana Toa, tidak ada mobil jenazah yang mengantar ke rumah,” tulis akun Facebook Ari Purnama dalam postingannya, belum lama ini.

Saat dikonfirmasi, Kasubag Pemberitaan Humas Bulukumba, Andi Ayatullah mengatakan, pengadaan mobil jenazah disetiap Puskesmas di Bulukumba tidak perlu dilakukan.

Baca Juga!  Video Viral, Guru yang Ditantang Ikhlas Maafkan Siswanya

“Saat ini telah ada empat mobil jenazah yang telah disiapkan untuk beroperasi di 10 kecamatan,” kata Andi Ayatullah, Minggu (1/3/2020).

Menurut dia, jumlah pasien meninggal dunia di puskesmas berbeda di rumah sakit yang angkanya lebih banyak. Karena itu, pelayanan sementara hanya terfokus di kecamatan dan rumah sakit.

Namun, kata dia, salah satu solusi yang perlu dipertimbangkan yakni, pengadaan mobil jenazah dari pemerintah desa. Sebab di setiap desa tentu ada puskesmas pembantunya.

“Jadi bisa diadakan mobil jenazah lewat anggaran pemerintah desa,” ujar dia.

Sementara itu Ketua Komisi B DPRD Bulukumba, Muhammad Bakti, menyebut tidak adanya mobil jenazah, karena puskesmas tidak pernah mengajukan pengadaan mobil jenazah.

Baca Juga!  Viral Awan Bentuk Aneh di Magetan

“Kami minta pemerintah cepat mencari solusi agar kasus jenazah terlantar tidak lagi terulang lagi. Puskesmas tidak memiliki mobil jenazah karena tidak pernah mengajukan pengadaan,” ujar dia.

 

Sumber : iNews.id

Loading...