Viral Pencuri HP di Medan Diikat Warga dan Ditakut-takuti hingga Kencing di Celana

0
8
Pencuri HP yang diikat warga pada tiang gawang di Medan dan viral di medsos. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Jagat maya viral dengan rekaman pencuri handphone (HP) ditangkap warga dan diikat pada tiang gawang di lapangan bola di Kota Medan, Sumatra Utara.

Pelaku ditakut-takuti akan dipukuli hingga tewas sampai kencing di celana.

Informasi diperoleh iNews, peristiwa pencurian ini terjadi di sebuah salon. Pelaku beraksi saat korban sedang melayani pelanggan dan memanfaatkan adanya kesempatan.

Begitu melihat ada HP berada di atas meja, pelaku langsung mengambilnya dan kabur. Korban lalu mengerjarnya sambil berteriak meminta tolong. Teriakan tersebut didengar warga lalu mengejar dan menangkapnya sekitar 100 meter dari TKP pencurian. Selanjutnya pelaku diikat warga pada tiang gawang dan diinterogasi.

“Warga kesal dengan jawaban pelaku saat ditanya kenapa mencuri malah dijawab karena ada kesempatan,” ujar Ridwan, warga setempat, Senin (26/7/2021).

Sementara pemilik HP, Maria Marbun menceritakan, pelaku awalnya sempat mengendap-endap masuk ke dalam salon sebelum mencuri.

“Dia gak tahu saya di belakang pas masuk dan langsung mengantongi HP saya. Saya langsung kejar dan ditangkap warga,” kata Maria.

Saat ini pelaku sudah diserahkan ke Polsek Medan Kota. Korban juga telah diminta warga untuk melaporkan kasus tersebut agar pelaku dapat diproses hukum.

 

Sumber : iNews.id