Viral Perampok Gasak Toko Emas Seorang Diri, Pelaku Staf PT Perkebunan

0
256
Aksi perampokan di Toko Mas Asia Baru Jalan Thamrin Kota Medan terekam kamera CCTV. (Foto: iNews.id/Davis Karmoy)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Medan (Sumut)

Toko Mas Asia di Jalan Thamrin, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) disatroni perampok, Kamis (16/5/2019).

Aksi perampokan itu tergolong nekat karena pelaku hanya seorang diri dan dilakukan pada siang hari, serta ramai pengunjung.

Meski demikian, perampok yang menggunakan sebo dan helm itu berhasil menggasak beberapa perhiasan emas dari etalase. Aksi perampokan itu terekam kamera CCTV dan videonya viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV itu, pelaku tiba-tiba datang saat pemilik toko emas sedang melayani pembeli. Dengan menyeprotkan air ke wajah pemilik toko emas, pelaku memukul kaca etalase dengan batu dan mengambil sejumlah perhiasan emas.

Pemilik toko emas tak tinggal diam. Dia melawan dengan memukul pelaku memakai gagang sapu. Akibat perlawanan itu, perampok panik dan melarikan diri.

Namun nahas, usaha perampok emas ini untuk kabur dari kejaran warga gagal. Dia berhasil ditangkap warga dan jadi bulan-bulanan sebelu akhirnya diserahkan ke polisi.

Belakangan diketahui, pelaku bernama Indra Mahkota, staf PT Perkebunan Sumut. Indra yang sudah berstatus tersangka dan ditahan di Mapolsek Medan Area ini nekat melakukan aksinya karena terlilit utang.

Warga Desa Perkebunan Seiko Kasih, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai ini merampok Toko Mas Asia Baru menggunakan batu koral dan semprotan air cabai.

Kanitreskrim Polsek Medan Area, Iptu Adlersen Tambunan, mengatakan hasil pemeriksaan petugas tersangka mengaku baru pertama kali melakukan aksi kejahatan akibat terbelit utang.

“Saat ini, tersangka masih kita periksa. Tersangka juga masih mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Medan akibat mengalami luka,” katanya.

Sumber : iNews.id