Viral !!! Putri Duyung Telanjang Dada Ditutup Kemben, Ini Jawaban Ancol

0
320
Patung putri duyung sebelum ditutup kemben (Wahyu Pradana Wahyono/d'traveler)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Jakarta

Di media sosial sedang viral soal patung putri duyung telanjang dada, di Ancol, kini ditutup kemben. Ancol mengatakan punya alasan di baliknya.

Patung putri duyung di Ancol, Jakarta menjadi viral di pemberitaan dan media sosial seperti Twitter, Facebook dan Instagram. Patung yang dulunya telanjang dada, kini ditutup kain emas seperti kemben.

Reaksi netizen pun pro dan kontra. Ada yang mendukung dan membela, ada juga yang menilai itu adalah sikap berlebihan dari pihak Taman Impian Jaya Ancol.

detikcom pun menghubungi Corporate Communication Manager Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari. Menurut Rika, wajar jika ada yang pro dan kontra terhadap ikon dari Putri Duyung Cottages ini.

“Karena kami menerima jika pilihan ini ada yang suka dan sebaliknya. Tidak ada paksaan dan tidak ada keharusan,” kata Rika, Minggu (24/3/2019).

Rika mengatakan ada alasan jelas kenapa Ancol menutup patung telanjang dada itu dengan kain. Menurutnya, Ancol kini memposisikan diri sebagai tempat wisata di Jakarta untuk keluarga, dari dewasa sampai anak-anak.

“Ancol sedang berusaha menjadi taman hiburan dan liburan untuk keluarga. Banyak hal menarik yang bisa kami sampaikan mulai dari revitalisasi Pulau bidadari, rencana pendirian Kampung Nussa dan Masjid Apung dan banyak hal-hal seru lainnya,” kata Rika menjelaskan.

Rika juga mencontohkan mengenai Pulau Bidadari yang dikelola Ancol, sudah direvitaliasi menjadi resor yang mengedepankan pelestarian budaya Betawi. Menurut Rika, patung putri duyung telanjang dada ditutup kemben, bukan baru-baru ini dilakukan Ancol. “Sudah lama, Mas,” pungkasnya.

Sumber : detik.com