Viral Video Perempuan Bawa Anjing Masuk Masjid, Ini Penjelasan Polisi

0
164
Polres Bogor memeriksa SM, perempuan yang melepaskan anjingnya di dalam Masjid Al Munawarroh, Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019). (Foto: Istimewa).
Dijual Rumah

Buktipers.com – Bogor

Kepolisian bergerak cepat menangani kasus perempuan melepaskan anjingnya di masjid, kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Perempuan tersebut, SM, kini sedang diperiksa petugas Polres Bogor.

”Iya orangnya sudah diamankan, masih dalam pemeriksaan. Inisialnya SM, umur 52 tahun. Warga Sentul juga,” kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika dihubungi iNews.id, Minggu (30/6/2019).

Dicky menerangkan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu siang tadi, sebelum waktu salat asar. Polisi kini sedang memeriksa saksi-saksi.

”Para DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) dan jamaah. Empat orang (saksi yang diperiksa),” ujarnya.

Video perempuan mengamuk dan melepaskan anjingnya dalam masjid viral di media sosial. Video ini pertama kali diunggah akun Twitter @OppsiteNewsID, Minggu (30/6/2019). Disebutkan kejadian ini berlangsung di Masjid Al Munawarroh, Sentul City.

Dalam tayangan video pendek itu tampak perempuan membawa anjing mengamuk di masjid. Dia berteriak dan menyebut suaminya akan menikah di masjid itu. Sambil menyebutkan nama agamanya, dia lantas melepas anjing yang dibawa.

Tentu saja perilaku ini tak diterima jamaah masjid. Dua pria mencoba mengusir perempuan tersebut. Namun, aksi itu mendapat perlawanan. Sang perempuan mencoba berontak, bahkan berupaya menendang jamaah masjid.

Dicky menuturkan, polisi sedang mendalami pemicu atau motif SM melakukan aksinya. Saat ini pemeriksaan masih berlangsung.

”Sudah kita amanin (perempuannya). Baru sejam-an sampai polres, macetnya luar biasa kan di tol,” kata dia. Disinggung mengenai status perempuan itu, Dicky menegaskan sedang dalam pemeriksaan. ”Masih proses lidik (penyelidikan) ya,” ujar perwira menengah ini.

 

Sumber : iNews.id