Viral Warga Lampung Selatan Mandi Lumpur Protes Jalan Rusak Tak Diperbaiki

0
2
Aksi seorang pria di Lampung Selatan mandi lumpur viral di media sosial memprotes jalan rusak, Selasa (5/7/2022). (Foto: iNews TV/Heri Fulistiawan)
Dijual Rumah

Lampung Selatan, buktipers.com – Beredar video warga Palas, Lampung Selatan mandi di kubangan lumpur sebagai bentuk protes jalan rusak yang tidak kunjung diperbaiki, Selasa (5/7/2022).

Aksi warga tersebut viral di media sosial. Dalam video amatir yang beredar di media sosial, tampak seorang pria yang diketahui bernama Suroso nekat mandi di kubangan lumpur di ruas jalan poros Kecamatan Palas.

Tak lama kemudian, melaju truk bermuatan padi lalu terguling lantaran terprosok lubang.

Ditemui di sela-sela aksinya, Suroso mengatakan, aksi mandi lumpur itu lantaran dirinya kesal kondisi ruas jalan di wilayahnya yang rusak parah tidak kunjung diperbaiki. Padahal, ruas jalan tersebut sangat vital bagi perekonomian masyarakat.

“Sudah sering kali terjadi kecelakaan di sini akibat jalan rusak tak kunjung diperbaiki. Kerusakannya sudah lama,” katanya.

Suroso berharap pemerintah daerah dapat segera memperbaiki jalan yang telah sering dilintasi kendaraan bermuatan hasil bumi itu guna meningkatkan ekonomi masyarakat. Sebelumnya, ruas jalan poros tersebut sempat di perbaiki pada tahun 2020 lalu, namun perbaikan tidak menyentuh seluruh jalan dan hanya dilakukan di beberapa titik.

 

Sumber : iNews.id