Virus Corona Sangat Mematikan, Kembali Warga Sergai Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

0
21
Tim medis saat mengebumikan salah seorang warga Sergai yang meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Kembali warga Serdang Bedagai (Sergai), meninggal dunia karena terpapar Covid-19, Selasa (3/8/2021), sekitar pukul 05.30 WIB, di RSU Melati Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Identitas almarhum diketahui berinisial SNI (59), warga Dusun IV Desa Karang Tengah, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Sergai.

Pada hari Jumat, tanggal 18 Juli 2021, sekitar pukul 22.30 WIB, pasien SNI, mengalami sesak napas, batuk, demam dan badan lemas sehingga keluarga membawa pasien berobat ke RSU Melati Perbaungan.

Kemudian, pada hari Sabtu, tanggal 19 Juli 2021, sekitar pukul 01.00 WIB, pasien beserta keluarga tiba di RSU Melati Perbaungan dan langsung dilakukan pengecekan keluhan penyakit pasien ISN dan langsung dilakukan test antigen serta test Swab PCR.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum, melalui Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak mengatakan, dari hasil test antigen dinyatakan positif, sehingga pasien disarankan agar tidak bersentuhan dengan orang lain sampai hasil Swab PCR keluar untuk menghindari penyebaran apabila hasil pasien positif Covid – 19. Dan melaksanakan isolasi di RSU Melati Perbaungan sampai hasil Swab keluar.

Pada hari Sabtu, tanggal 19 Juli 2021, pukul 17.10 WIB, hasil laboratorium Swab PCR pasien inisial SNI dinyatakan positif Covid-19. Hal itu sesuai dengan nomor laboratorium : C.173.21.22060.

Ditambah AKP Viktor,  pada Selasa (3/8/2021), sekitar pukul 05.30 WIB, pasien SNI dinyatakan meninggal dunia di RSU Melati Perbaungan dengan diagnosa positif Covid-19 + DM TIPE II.

Pasien yang meninggal terkonfirmasi Covid – 19, SNI dilakukan pemulangan oleh team RSU Melati Perbaungan dan keputusan dari RSU Melati Perbaungan tersebut, bahwa pemakaman harus dilakukan secara protokol kesehatan.

“Direncanakan pemakaman dilakukan pada hari Selasa, tanggal 03 Agustus 2021, di TPU Dusun IV Desa Karang Tengah, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai. Dan hingga saat ini, Bhabinkamtibmas Desa Karang Tengah sedang melakukan pendataan terhadap kontak erat pasien yang meninggal inisial SNI untuk dilakukan tracking,” pungkas AKP Viktor.

 

(ML.hrp)