Wabup Kapuas Hulu Lakukan Peletakan Batu Pertama Perumahan Bersubsidi Istana Kabanindo

0
361
Wabup Kapuas Hulu saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan bersubsidi.(foto: rul/bayu)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu

Bertempat di Jalan Lintas Selatan, Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan, , Wakil Bupati Kapuas Hulu, L.Ain Anton Pamero melakukan peletakan batu pertama pertana dimulainya pembangunan perumahan KPR Istana Kabanindo Permai, Senin (8/10/2018) pagi.

Anna Maskaryawati selaku developer perumahan Istana Kabanindo Permai, mengatakan, total rumah bersubsidi yang akan dibangun sebanyak 500 unit, dan 200 unit sudah dibangun dimana sebagiannya sudah ditempati.

Kata Anna lagi, pihaknya telah menyediakan tanah seluas 14 hektar, dengan kapasitas lebih untuk 500 unit. “Dari awal  pembangunan pada tahun 2014 hingga Oktober 2018 sudah terbangun 200 lebih unit rumah,” ujarnya.

”Pada hari ini kita memulai membangun kembali KPR. Alhamdulillah diresmikan oleh Bapak Wakil Bupati Kapuas Hulu,” imbuhnya.

Fasilitas yang ada di perumahan KPR ini, kata Anna adalah tersedianya mini market, pos pelayanan kesehatan, taman kanak – kanak, serta sarana olah raga dan taman yang Asri.

Kepada Pemkab Kapuas Hulu dia berharap adanya sumbangsih ataupun bantuan penyediaan air bersih mengingat KPR bersubsidi itu adalah program dari pemerintah pusat dalam membantu masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kami sangat berharap pemerintah Kapuas Hulu bisa membantu, terkait kendala air bersih yang kami alami saat ini, agar program perumahan pemerintah berjalan dengan baik, serta harapan besar untuk bisa bekerja sama mensosialisasikan program ini,” tukas Anna.

”Saya mengapresiasi pihak developer perumahan bersubsidi yang merupakan asli orang Kapuas Hulu, telah berani membangun perumahan KPR di Bumi Uncak Kapuas,” kata Wakil Bupati Kapuas Hulu,  L.Ain Anton Pamero saat memberikan sambutan.

Menurut Anton, pembangunan perumahan bersubsidi ini tentunya sangat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk merasakan dan mempunyai rumah bersubsidi dari pemerintah.

“Masalah kurangnya fasilitas yaitu air bersih, akan menjadi perhatian juga. Karena menyangkut hidup hajat orang banyak, sehingga air bersih segera terpenuhi,” ujarnya.

Hadir pada peresmian itu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo, Kasdim 1206 Putussibau, Camat Putussibau Selatan, anggota DPRD Kapuas Hulu, Kapolsek Putussibau Selatan, Asosiasi Properti Kalbar, Kepala Bank.(Rul/Bayu)

 

Editor : Maris