Wabup Sergai Bagikan 100 Nasi Kotak, 100 Masker dan Takjil

0
150
Wakil Bupati (Wabup) Sergai, H Darma Wijaya, hadir di Masjid Jamik, Dusun III Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sekitar pukul 17.40 WIB, Sabtu (9/5/2020).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Wakil Bupati (Wabup) Sergai, H Darma Wijaya, satu jam sebelum waktu beduk, bertanda tiba waktunya berbuka puasa, hadir di Masjid Jamik, Dusun III Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sekitar pukul 17.40 WIB, Sabtu (9/5/2020).

Kehadiran orang nomor dua di Sergai ini, membuat para jamaah Masjid Jamik yang sedang menunggu ingin berbuka puasa bersama terkesima dan sedikit heran. Dan langsung disambut oleh para jamaah yang ada.

Dalam kedatangan Wabup Sergai ini, dia sekedar ingin bersilaturahmi bersama warga Sei Rampah dan sekaligus bagikan 100 nasi kotak, 100 masker dan takjil serta ingin buka bersama. Dan juga sekaligus sholat maghrib berjamaah.

Wabup Darma Wijaya mengatakan, di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini, sudah seharusnya kita berbagi, apalagi di saat pandemi Covid-19 yang dimana masyarakat sangat terasa kena dampaknya.

“Juga kita berpesan kepada masyarakat patuhi arahan dari Pemerintah, ikuti petunjuk dari protokol kesehatan dan jaga pola hidup sehat. Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan, sering mencuci tangan dengan sabun dan pakai masker jika ingin keluar agar kita terhindar dari yang namanya virus corona,”kata Wabup.

Kemudian, dihimbau kepada masyarakat Sergai, khususnya yang diperantauan, baik itu di luar negeri maupun dalam negeri, di Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini, jangan dulu pulang kampong, jika sayang kepada sanak saudara, guna mencegah penularan Covid-19.

“Yuk, mari kita berdoa bersama-sama kepada Allah SWT, agar Virus Corona (Covid-19) semoga lenyap dari muka bumi ini,”pungkasnya.

Tampak hadir dalam bagi-bagi nasi kotak, masker dan takjil tersebut, Ketua BM3 Sergai Yunasril SH, Mkn, Bu Kikky Febriasi SH, Mkn, Pengacara Kondang Ismed SH, MSP, Pengacara Muda Rustam Efendi SH, Ketua IWO Sergai Zuhari, tokoh agama H Kisai Dalimunthe, tokoh masyarakat Bahrum Abbas, Ketua MUI Sei Rampah H Tamblih Nasution SE, BKM Masjid Jamik Sei Rampah dan para jamaah.

Andi Rangkuti perwakilan BKM Masjid Jamik Sei Rampah, menyambut baik kehadiran Wakil Bupati Sergai dan tetamu lainnya yang telah meringankan langkah hadir dalam bagi-bagi nasi kotak, masker dan takjil dan buka bersama, sekaligus sholat maghrib berjamaah di Masjid Jamik Sei Rampah ini.

Ketua MUI Sei Rampah, H Tamblih Nasution SE mengatakan, dalam kunjungan Wakil Bupati Sergai seperti inilah yang di idam-idamkan masyarakat.

 

(ML.hrp)