Beranda Sumut Wabup Sergai : Keragaman Harus Dikelola dengan Baik

Wabup Sergai : Keragaman Harus Dikelola dengan Baik

110
0
Acara monitoring dan evaluasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tahun 2019, Selasa (19/2/2019), di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati, di Sei Rampah.

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya, hadiri acara monitoring dan evaluasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tahun 2019, Selasa (19/2/2019), di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati, di Sei Rampah.

Dikatakan Wabup, kerukunan umat beragama faktor penting untuk mencapai sebuah kesejahteraan hidup, di negeri ini.

Oleh karena itu, dengan keragaman yang dimiliki, harus bisa dikelola dengan baik, agar keharmonisan yang berlangsung selama ini terjaga dari ancaman, gesekan dan konflik sosial.

Kenyataan, bahwa unsur keagamaan dijadikan sebagai pemicu serentak sasaran konflik, baik pada tingkat lokal maupun Nasional maupun Internasional, katanya.

Sementara ketua FKUB Sergai, mengucapkan terimakasih kepada Wagub Sergai yang telah hadir, serta kepada ketua FKUB Sumut yang menyempatkan waktunya untuk hadir.

Baca Juga!  Aliansi Relawan Gerakan Masyarakat Peduli Danau Toba Deklarasi di Parapat

“Sekarang ini suasana di Kabupaten Sergai sangat kondusif, walau terkadang terdapat sedikit permasalahan namun dapat dicegah,”katanya.

“Alhamdulillah, kerjasama FKUB dengan pemerintah sangat baik menangani konflik, mengingat ini tahun politik, saya berharap kepada tokoh agama dan masyarakat, bisa memberikan masukan dan pemahaman kepada masyarakat bahwa berbeda pilihan itu hal biasa,”katanya.

Tampak hadir, Pengurus FKUB Provsu, H Taufiqur Rahman, Ketua MUI Sergai, H Lukman Yahya, Kakan Kemenag Sergai, Dr. Sarmadan Noor/mewakili, Ketua FKUB Sergai Drs H Irfan L Fuadi Lubis, Ketua Majelis-Majelis Agama Sergai, Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu, Ketua Organisasi Kemasyarakatan Islam, PD Muhammadiyah, PD Al-Wasliyah, PC, NU, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Baca Juga!  Hubungannya dengan Wakil Bupati Disebut Renggang, Soekirman: Kami Makan Siang Sama di Warung Bakso

(ML.hrp)

Loading...