Wabup Sergai Kunjungi Korban Banjir dan Berikan Sembako

0
1
Wabup Sergai, H Darma Wijaya, foto bersama watga usai serahkan bantuan sembako kepada korban banjir.

Sergai, buktipers.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai), H Darma Wijaya, menyerahkan bantuan sembako, kepada korban banjir Sungai Rampah, di dapur umum Gang Kancil, Dusun I, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Senin (14/9/2020).

Wabup Sergai mengajak seluruh masyarakat yang menjadi korban banjir makan bersama dirinya.

Sembari menyantap masakan hasil olahan dapur umum, H Darma Wijaya mengatakan, bahwa kehadirannya saat ini merupakan bentuk perhatiannya kepada masyarakat Sei Rampah, terkhusus masyarakat yang menjadi korban banjir.

Darma Wijaya kembali mengisahkan, bahwa sebelumnya,  pada tahun 2017 lalu, dia telah memberikan solusi yang sangat pas untuk diterapkan pada Sungai Rampah. “Waktu itu, beberapa tahun silam, jika saya tidak salah tahun 2017, “katanya.

Bersama masyarakat bantaran Sungai Rampah lainnya, lanjut Darma, telah mereka musyawarahkan bersama masyarakat lainnya, untuk menormalisasi Sungai Rampah, sehingga masyarakat terhindar dari bencana banjir, namun normalisasi belum selesai, terjadi situasi politik. Saya menyatakan mundur dari normalisasi yang belum selesai, ungkapnya.

“Ya, normalisasi sungai ini belum selesai, masih panjang lagi perjalanannya. Saya tidak ingin yang namanya bekerja untuk masyarakat dibarengi dengan politik, jika kita berbuat untuk rakyat, jadikanlah hal itu sebuah ibadah bagi kita sebagai seorang pemimpin,”katanya.

Tak lupa, Darma Wijaya mengingatkan warga bantaran Sungai Rampah untuk meningkatkan kewaspadaan diri, serta selalu menjaga kesehatan.

“Mudah – mudahan, bencana ini segera selesai dengan cepat. Jika merasa diri kurang sehat, segera laporkan diri pada posko kesehatan yang telah tersedia,”ucapnya.

Darma Wijaya juga menyempatkan diri mengunjungi posko kesehatan korban banjir, di Dusun VI Desa Sei Rampah dan sekaligus menyerahkan bantuan sembako, kepada korban banjir.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sei Rampah, Munajat, mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati yang telah menyempatkan diri untuk meninjau warga korban banjir.

Munajat juga menjelaskan, bahwa genangan air ini disebabkan guyuran air hujan sejak tiga hari yang lalu, sehingga Sungai Rampah mengalami pasang mati, tak mampu menampung air yang datang dari hulu tersebut.

“Rata rata tinggi air yang menggenangi rumah warga adalah 30 – 50 centimeter. Sehingga warga masyarakat banyak berkumpul di tempat yang tidak tergenang sambil menunggu air surut,” ujarnya.

(ML.hrp)