Beranda Sumut Wagubsu Ikut Meramaikan Kejurnas Rally di Kawasan Danau Toba

Wagubsu Ikut Meramaikan Kejurnas Rally di Kawasan Danau Toba

139
0
Mobil rally yang akan dipertandingkan.

Simalungun, buktipers.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah yang akrab disapa dengan Bang Ijeck, dipastikan akan mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) rally, di lahan konsesi PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) Sektor Aek Nauli, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Sabtu dan Minggu (23-24/11/2019).

Informasi yang dihimpun, Wagubsu, Musa Rajekshah, telah menjajal rutue yang sudah ditentukan panitia rally.

Adapun rute yang akan dilibas para perelly, pada hari Sabtu, dimulai dari pantai bebas, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, menuju Gurbus, Kecamatan Sidamanik dan akan keluar di Aek Nauli, Nagori Sibaganding.

Menurut informasi di lapangan, kejuaraan rally ini akan diikuti 42 peserta dari berbagai daerah se-Indonesia, termasuk dari Kota Medan dan  Ibukota Jakarta.

Baca Juga!  RPJMD Sergei 2016-2021 Fokus pada Produk Unggulan Daerah  

Sedangkan club yang bertanding, masing-masing, FBRT Sports, BRM Motorsport, HRVRT BGM HBM Relly Team, Jagonya Ayam, Bla Bla Bla Motorsport, Benteng Motorsport, Dorisfa Motorsport, dan  RFT Motorsport.

Dan merk mobil yang digunakan, Mitsubishi Lancer Evo X, Subaru WRX sti, Citroen C3 RS, Mazda 2 AP4, Jeep Cherokee, Ford Fiesta R2, Suzuki SX4, Suzuki Swift, Honda Estillo, dan Mitsubishi Lancer Colt.

Menurut Teguh Ariadi, sebagai mekanik club Jagonya Ayam mengatakan, mobil yang ikut  bertanding ada sebanyak  42 unit.

” Mobil yang dipertandingkan rata-rata 1500 CC dan 2000 CC,  dan classnya MI. Sedangkan BBM dipergunakan mobil Afgas dengan harga Rp 135 ribu per liter. Ya, kalau harga mobilnya kurang lebih Rp 1,5 miliar, sampai Rp 2 miliar,  dan bahkan sampai Rp 7 miliar, kalau sudah dimodifikasi,” kata Teguh Ariadi saat di Terminal Sosorsaba, lokasi bengkel rally.

Baca Juga!  Rusuh di Lapas Narkotika Langkat Diduga Dipicu Penganiayaan Napi

Amatan dilokasi, puluhan mobil rally telah stand by, di Terminal Sosorsaba Parapat. Setiap mekanik club tampak siaga memperbaiki mobil rally yang akan dipertandingkan.

(Stg)

Loading...