Wakil Bupati dan Ketua TP.PKK Labuhanbatu Ikut Menyemarakkan Tahun Baru Islam I Muharram 1444 H

0
3
Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar S,Pd, MM, didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu, dr. Hj. Maya Hasmita, Sp.OG, MKM, saat menghadiri perayaan tahun baru Islam I Muharam 1444 H, di Mesjid Jami' Darul Jannah Perdamean, Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu (30/7/2022).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar S,Pd, MM, didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu, dr. Hj. Maya Hasmita, Sp.OG, MKM, turut hadir menyemarakkan perayaan tahun baru Islam I Muharam 1444 H, bersama Ibu-ibu Perwiritan Yasin Zona II di Mesjid Jami’ Darul Jannah Perdamean, Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu (30/7/2022).

Perayaan I Muharram ini sebelumnya diisi dengan pawai akbar yang diikuti 32 perwiritan yasin, Siswa-siswi SMPN 2 Ransel, SMK Siti Banun, SMP Muhammadiyah dan dilepas Camat Rantau Selatan, Azhar Rambe yang diiringi Drumband SMP Muhammadiyah Rantauprapat dan SMK Siti Banun.

Perayaan I Muharram kali ini mengambil tema “Dengan semangat tahun baru Islam kita tingkatkan iman dan taqwa, memperbanyak ibadah, dan membiasakan diri berbuat baik demi meraih ridho Allah SWT”.

Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar, dihadapan para jama’ah mengucapkan terima kasih kepada perwiritan yasin zona II Rantau Selatan.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan ribuan terima kasih kepada ibu-ibu perwiritan yasin zona II Kecamatan Rantau Selatan yang telah menyemarakkan tahun baru islam 1444 H, 2022 M ini”.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga amal ibadah kita dilipatgandakan oleh Allah SWT, serta apa yang menjadi niat ibu-ibu hadir disini menjadi amal kebaikan kita semua. Aamiin, ucap Wabup.

“Aemoga apa yang kita lakukan hari ini bernilai dihapan Allah SWT, dan di tahun baru ini kita dapat meningkatkan amal ibadah kita terhadap Allah SWT,”imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu, dr. Maya Hasmita, S.POG, MKM, mengajak seluruh masyarakat Labuhanbatu dan jama’ah untuk sama-sama semangat dalam menyambut tahun baru Islam ini dengan mengagungkan kebesaran Allah SWT.

Maya juga menghimbau di tahun baru ini juga seluruh masyarakat Labuhanbatu memberikan support kepada Pemerintah dalam membangun Kabupaten yang maju dan sejahtera, serta kita doakan para pemimpin kita tetap semangat dalam memBOLO Labuhanbatu.

Sementara, Ketua MUI Labuhanbatu, Drs. Abdul Hamid Zahid, mengucapkan terima kasih dalam menyambut tahun baru Islam 1444 H. Alhamdulillah  tahun ini kita dapat menyemarakkan tahun baru islam, oleh karena itu ditahun yang baru ini mari sama sama kita tingkatkan ibadah kita terhadap Allah SWT, katanya.

“Semoga lelah kita hari ini tetap semangat dalam menyambut Tahun Baru Islam bernilai ibadah di mata Allah SWT, dan kedepannya kita dukung program pemerintah untuk memBOLO Labuhanbatu,”tambahnya.

Camat Rantau Selatan, Azhar Rambe menyampaikan, bahwa wilayah 2 Kecamatan Rantau Selatan dengan gabungan 32 perwiritan tetap semangat dalam memeriahkan tahun baru Islam 1444 H.

“Di hari tahun baru islam kegiatan ini meliputi pawai dengan diiringi drumband oleh SMP Muhammadiyah Rantauprapat, SMPN2 Rantau Selatan, dan SMK Siti Banun, kami juga melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh BKM Darul Jannah dengan melibatkan 32 perwiritan di Wilayah 2 Kecamatan Rantau selatan, semoga apa yang menjadi niat kita hari ini dapat bernilai ibadah oleh Allah SWT,”katanya.

Turut hadir perwakilan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Plt. Kepala Dinas P3A Labuhanbatu, Hj.Tuti Noprida, A.pt,  Kadisdukcapil, Maznil Khairi, Kepala Dinas DPPKB, Mahrani, Kepala Puskesmas Perlayuan, drg Eka Apriana, Ormas Karang Taruna dan masyarakat sekitar.

 

(Syafii Harahap)