Wakil Bupati Labuhanbatu Bersama Kadisdukcapil Kunjungi Lapas Kelas ll

0
3
Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar saat berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Rantauprapat, pada Senin (20/09/2021).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Rantauprapat, pada Senin (20/09/2021), di Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan.

Kunjungan Wakil Bupati Labuhanbatu ke Lapas Klas IIA Rantauprapat ini, merupakan instruksi dari Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga dalam menindaklanjuti permohonan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Jayanta Perangin Angin untuk membantu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang belum memiliki NIK atau KTP untuk melakukan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas.

“Saya diinstruksikan oleh Bapak Bupati langsung untuk menindaklanjuti permohonan Kalapas agar WBP yang belum memiliki KTP atau NIK dapat segera dibuat agar bisa mengikuti vaksinasi,”Katanya.

Ellya Rosa juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu akan terus bersinergi dan bekerjasama dengan seluruh Instansi, termasuk TNI-Polri dalam upaya-upaya menekan laju penyebaran Covid-19 di Labuhanbatu.

“Saat ini kita memang sudah menerapkan PPKM Level II di situasi pandemi Covid-19. Namun begitu, kita juga akan terus bersinergi dan bekerjasama bersama Instansi dan TNI-Polri dalam upaya menekan penyebaran Covid-19,”katanya.

Kedatangan Wakil Bupati Labuhanbatu turut didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Labuhanbatu, Maznil Khairi. Disitu, Kadis Capil mengatakan sesuai instruksi dari Bupati Labuhanbatu, dirinya akan berkoordinasi dengan Kalapas Klas IIA Rantauprapat, Jayanta Perangin Angin untuk dilakukan pendataan dan rekam E-KTP bagi WBP yang belum memiliki Nomor Induk Kependudukan.

“Sesuai Instruksi dari Bapak Bupati Labuhanbatu melalui Ibu Wakil Bupati, Saya selaku Kepala Dinas Disdukcapil Labuhanbatu akan berkoordinasi dengan Bapak Kalapas untuk membantu WBP yang belum memiliki E-KTP agar bisa melakukan vaksinasi,”tutupnya.

 

(Syafii Harahap)