Wakil Bupati Labuhanbatu Pantau Vaksinasi Massal Tahap I di Desa Teluk Sentosa

0
6
Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, memantau langsung Vaksinasi Massal Tahap I, Jumat (15/10/2021), di Aula Serba Guna, Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, memantau langsung Vaksinasi Massal Tahap I, Jumat (15/10/2021), di Aula Serba Guna, Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu.

Vaksinasi massal tersebut, merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu, Alumni Universitas Sumatera Utara (USU), Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) serta Kodam I BB dan didukung oleh DPD AMPI Labuhanbatu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar berharap atas terselenggaranya vaksinasi massal, maka, herd immunity dapat terbangun di Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya berharap dengan adanya vaksinasi massal ini, maka akan terbangun herd immunity di Labuhanbatu. Namun begitu, saya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dilakukan vaksinasi. Karena vaksin ini aman,”harapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi besar terhadap pelaksanaan vaksinasi massal yang digagas oleh Alumni USU Blusukan bekerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu dan pihak yang turut membantu terlaksananya vaksinasi.

Ellya mengatakan, saat ini Kabupaten Labuhanbatu telah memasuki zona kuning pandemi Covid-19. Dia menjelaskan sudah ada 2 Kecamatan yang telah memasuki zona hijau. Namun begitu, dirinya tetap mengajak masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Alumni USU Blusukan mengatakan, sangat berbahagia disambut baik oleh masyarakat di Kecamatan Panai Hulu dalam melaksanakan kegiatan vaksin. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bergandeng tangan melawan Covid-19.

Usai menghadiri vaksinasi massal di Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, rombongan Wakil Bupati Labuhanbatu juga memantau langsung vaksinasi di Desa Sei Kasih, Kecamatan Bilah Hilir.

Sebelumnya, Wakil Bupati Labuhanbatu menyempatkan diri untuk berziarah ke makam ayah dan ibunda tercinta di Lingkungan Masjid Raya Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir.

Untuk diketahui, ada sebanyak total 20 ribu dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat. Sementara hari ini dicanangkan sebanyak 10 ribu dosis yang terbagi di beberapa titik. Termasuk Desa Sei Penggantungan, Desa Wonosari, Desa Sei Siarti, Desa Tanjung Haloban, Kelurahan Negeri Lama dan Desa Teluk Sentosa.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi massal, Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi, Ketua Alumni USU Blusukan, Dandim 0209/LB yang mewakili, Plt Kadis PMD Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan, Kadiskes Labuhanbatu atau yang mewakili, Ketua DPD AMPI Labuhanbatu, Camat Panai Hulu, Kapolsek Panai Hulu yang mewakili, dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

 

(Syafii Harahap)