Wakil Walikota Tebing Tinggi : RPJMD Harus Diterjemahkan Terukur Dan Realistik

0
111
IMG-20180322-WA0016
Loading...

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) harus diterjemahkan secara terukur dan realistik agar arah pembangunan daerah beserta langkah strategisnya dapat mencapai manfaat.

Penegasan itu disampaikan Wakil Walikota Tebing Tinggi H Oki Doni Siregar saat membuka sosialisasi evaluasi Lakip di lingkungan Pemerintah Kota TebingTinggi di Gedung Hj Sawiyah jln Sutomo kota setempat, Kamis (22/3/2018).

Karenanya, Wakil Walikota meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih memahami kedudukan RPJMD sebagai penjabaran visi dan misi Walikota, dan dokumen Renja dan Rencana kinerja Tahunan (RKT) sertaperjanjian kinerja OPD.

“Kepala OPD harus benar-benar memahami apa itu Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), minimal harus paham untuk apa organisasi ada,” pesannya.

Baca Juga!  Prihatin Dengan Kesadaran Berlalulintas, Purnawirawan Polri Dirikan Smart Center

Karenanya Oki Doni meminta para peserta sosialisasi itu agar dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya apa yang disampaikan para nara sumber guna memperoleh ilmu dan meningkatkan kinerja.

Sosialisasi itu diikuti oleh para kepala OPD dan bagian perencenaan masing-masing OPD dengan nara sumber Kamaruddin selaku Asisten Deputi pelaksanaan kebijakan dan evaluaai reformasi birokrasi, dan Budi Prawira Kabid Koordinasi pelaksanaan kebijakan Kementerian PAN-RB RI. (Hormianna/Red)

Loading...