Walau Belum Dipecat Dari PNS, Fatimah Siregar Akhirnya Dicopot Dari Kadis Pariwisata

0
434
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Digantikan oleh Pardamean Silaen sebagai Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar, Fatimah Siregar sudah dicopot oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar dari jabatannya sebagai Kadis Pariwisata.

Pemerintah Kota Pematangsiantar akhirnya berani melakukan pencopotan kepada Fatimah Siregar dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar yang langsung digantikan oleh Pardamean Silaen.

Pencopotan Fatimah Siregar tersebut diduga terkait kasus korupsi yang menimpanya ketika menjabat sebagai Kabag Umum Pemko Pematangsiantar dalam pengadaan ambulans yang akhirnya menjerat Fatimah Siregar dengan hukuman 1 tahun 3 bulan pada tahun 2006 silam.

Diketahui bahwa Fatimah Siregar resmi dinonjobkan pada tanggal 08 Oktober 2018 dari jabatannya sebagai Kadis Pariwisata Kota Pematangsiantar dan langsung digantikan oleh Pardamean Silaen untuk mengisi kekosongan jabatan Dinas Pariwisata.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabag Humas Pemerintah Kota Pematangsiantar Hamam Soleh ketika ditemui di kantornya Jalan Merdeka Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

“Iya Fatimah sudah dicopot dari Kepala Dinas Pariwisata dan sudah diganti oleh Pardamean Silaen untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, tapi kalau dari PNS beliau belum dikeluarkan,” jelas Soleh.

Namun secara keseluruhan tepatnya di sekitar bulan Desember tahun 2018 Fatimah Siregar akan diberhentikan dari PNS sesuai dengan Peraturan dari Pemerintah Pusat melalui Kemendagri (Kementrian Dalam Negeri). (Ary/Red)