Beranda Pendidikan Wali Kota Hadiri Wisuda Politeknik Tanjungbalai

Wali Kota Hadiri Wisuda Politeknik Tanjungbalai

39
0
Loading...

Buktipers.com – Tanjungbalai (Sumut)

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial menghadiri rapat senat terbuka Wisuda Diploma-III angkatan ke-VI Politeknik Tanjungbalai di Halaman Kampus Politeknik Tanjungbalai, Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso, Kamis 8/11/2018).

Sebanyak 51 wisudawan-wisudawati dari tiga program studi yakni Program Teknik masin (Perawatan dan Perbaikan), Program Studi Teknik Pendingin dan Tata Udara serta Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan resmi menyandang gelar Diploma-III.

Dalam sambutannya H.M Syahrial, menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada civitas akademika Politeknik Tanjungbalai.

“Terimakasih Politeknik Tanjungbalai telah mengantarkan anak didik kita semua sampai dengan diwisuda hari ini. Saya yakin kedepan mudahan-mudahan para lulusannya akan menjadi orang-orang yang bermanfaat,”ujarnya.

Baca Juga!  Miliki Sabu, Pemuda Belia Ini Diciduk Polisi di Jalinsum

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Tanjungbalai ini menjelaskan bahwa saat ini vokasi mendominasi di Indonesia.

“Tenaga-tenaga vokasi saat ini sangat dibutuhkan, seperti accounting, marketing dan computer sciene. Bahkan saat ini tenaga lulusan vokasi tidak bisa dipandang sebelah mata, tapi lulusan vokasi harus mampu menyesuaikan dengan peradaban saat ini yang sudah IT semua,”jelasnya.

Pendirian Politeknik Tanjungbalai dilatarbelakangi oleh keinginan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai untuk berperan serta dalam mencerdaskan kehidupam masyarakat sebagaimana yang diamanatkan dalam UUD 1945 ayat 31 guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial masyarakat.

“Pemko Tanjungbalai berkeinginan untuk memiliki perguruan tinggi yang berkualitas dengan program-program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan potensi daerah, khususnya untuk mencetak tenaga kerja yang handal dalam bidang permesinan, tata udara dan pengolahan hasil perikanan, “Papar Syahrial.

Baca Juga!  Jadi Narasumber Pesantren Kilat, Ini Materi Yang Disampaikan AKP Supriyanto

Syahrial berharap para lulusan Politeknik Tanjungbalai dapat menjadi generasi yang Inovatif dan Berkreativitas, memiliki mental baja karena sekarang sudah dihadapkan dengan era digital.

“Saya berharap terus gali ide-ide yang cemerlang. Belajar terus dan harus mampu berdaya saing dengan lulusan dari Perguruan tinggi lainnya, mari bersama sama membangun Kota Tanjungbalai menjadi pusat Pengolahan Hasil Perikanan dan Jasa Kemaritiman, Ungkapnya mengakhiri

Dalam kesempatan itu, juga diberikan penghargaan kepada lulusan terbaik dari masing-masing program studi Politeknik Tanjungbalai. Mereka adalah Darmawansyah dari program studi Teknik Mesin dengan IPK 3,45, Indra Syahputra Nst dari program studi Teknik Pendingin dan Tata Udara dengan IPK 3,27 dan Mar’I Muhammad dari program studi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan dengan IPK 3,67.

Baca Juga!  Setelah Berhasil Ditangkap Warga, Pelaku Curas Dimassa Hingga Sekarat

Turut hadir dalam acara ini Anggota DPRD Tanjungbalai Maralelo Siregar, Forkopimda Kota Tanjungbalai, mewakili Kopertis LLDIKTI Wilayah I Drs. Zakaria dan Samsul Bahri, Direktur Politeknik Tanjungbalai Budi Dharma ST, M. Eng, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat, Ketua Dewan Pendidikan Tanjungbalai, Ketua PMI Tanjungbalai serta Para Mahasiswa dan Orangtua wisudawan/i.(Gani/Fauzi)

Loading...