Walikota Buka Muskot V Kadin Tebing Tinggi

0
721
IMG-20171001-WA0011

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan membuka resmi Musyawarah Kota Kadin ke V Kota Tebing Tinggi, Sabtu (30/92017) di Hotel di Malibau.

Walikota menyampaikan Kadin adalah merupakan sebuah organisasi besar dan jangan mengecilkan diri, Kadin adalah mitra Pemerintah dalam mengembangkan Perdagangan dan Perindustrian, Kadin merupakan perwakilan Pemerintah memasarkan hasil-hasil produk daerah keluar Negeri.

Belum lama ini saya bersama Bapak Gubernur Sumut dan Menteri Perdangangan RI berkunjung ke Negara Rusia dan saya bertemu dan berbicara dengan Duta Besar Rusia dan Nigeria, mereka siap membantu produk-produk dari Tebing Tinggi yang dibutuhkan mereka, ujarnya.

Dikatakan Walikota bahwa komoditas dari Indoensia yang mereka sangat butuhkan diantaranya sawit, Tapioka dll, dan produk tersebut umumnya banyak berasal dari pulau Sumatera, kita bisa bekerja sama dengan Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Utara.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi kedepannya akan membuat suatu gedung central pemasaran hasil-hasil produk Kota Tebing Tinggi dan sekaligus tempat penyampaikan informasi untuk berbisnis secara langsung, dan tempatnya sudah disiapkan di kompleks terminal Bandar Kajum, katanya.

H. Umar Zunaidi Hasibuan, berharap anggota Kadin jangan cepat berputus asa dan jangan cepat menyerah dalam melaksanakan usahanya, karena Kadin merupakan satu lembaga yang bisa mengentaskan pengangguran dan kemiskinan.

Untuk itu diharap dalam Muskot ini akan lahir pula satu perencanaan yang baik dan dalam bermusyawarah yang tetap berpegang teguh pada AD dan ART Kadin, dan harus menyiapkan diri untuk memasarkan hasil produk-produk Tebing Tinggi.

Sebelumnya Ketua Kadin Provsu yang diwakili Tohar Suhartono menyampaikan, agar memanfaatkan Muskot Kadin Tebing Tinggi dengan sebaik-baiknya dengan program yang memberikan dukungan terhadap agenda Pembangunan Kota Tebing Tinggi.

Dikatakannya bahwa sungguh beruntung Kadin Tebing Tinggi punya Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan yang selalu memberikan dukungan atas tumbuh dan kembang perekonomian di Tebing TInggi.

Kadin diharapkan dapat melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi, oleh karenanya siapapun yang terpilih menjadi ketua yang baru harus mampu memanfaatkan apa yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Tebing Tinggi. (Hormianna/Red)