Walikota Dan Wakil Walikota Batu Hadiri Kampanye Saat Jam Kerja

0
146
Loading...

Buktipers.com – Malang (Jatim)

Hadiri acara paslon no 2 di Cafe Pupuk Bawang Batu Walikota dan Wakil Walikota Batu dalam acara Blusuan, Jumat (22/6/2018) siang, diduga melanggar aturan dan mendukung salah satu paslon yang lagi ikut pilkada serentak

Kehadiran Walikota Batu dan Wakil Walikota Batu itu pada saat jam kerja juga belum ada ijin.

Abdur Rochman (Ketua Panwas Kota Batu) ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, “terkait acara tersebut kami akan lakukan kajian lebih dalam karena selain berpose “dua jari”, setiap aparatur dan pejabat negara dalam mengikuti kegiatan kampanye harus ada ijin terlebih dahulu,” kata dia.

Berharap dalam Pilkada kali ini berjalan aman, “Semoga moment Pilkada (Pilgub Jatim) kali ini berjalan Aman, Santun dan Damai. Pihak kami akan terus mendalami,terkait Walikota dan Wakil Wali kota yang hadir di acara blusuan yang di lakukan paslon no 2 apabila memang terbukti secara sah dan terpenuhi syarat materiil pelanggaran maka kami akan lakukan tindakan,” imbuh Ketua Panwas Kota Batu.

Baca Juga!  Kapolres Tebo, Batanghari dan Muarojambi Di Mutasi

Terpisah Rochani (Ketua KPU Kota Batu) juga mengatakan, “belum ada surat masuk dan pemberitauan  ke kami terkait pelaksanaan kampanye hari ini, di Subbag umum juga menyatakan tidak ada surat masuk,”dan pemberitauan agenda yang di lakukan pilwali dan palwali  ungkapnya.

Sementara itu Walikota Batu ketika di temui awak media saat dikonfirmasi usai Rapat  Paripurna, di DPRD Kota Batu ia mengatakan, “Gak usah wawancara dulu ya sudah Maghrib, Kalau urusan Pilgub tetep nmor 2, kalau urusan nomor satu ke ALLAH,” pungkasnya sembari tergesa-gesa meninggalkan para awak media.

Sampai dengan berita ini turun  Punjul Santoso (Wakil Walikota Batu), masih belum memberikan tanggapan saat dikonfirmasi awak media melalui via pesan WhatsApp.(yasin/red)

Loading...