Walikota Hadiri Muzakarah Khusus MUI Siantar, Berikut Ini Hal yang Perlu Dihindari

0
348
Walikota Pematangsiantar, H.Hefriansyah SE.MM pada acara Muzakarah Khusus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Siantar Hotel, Minggu (16/12/2018).(foto/ist/hms)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Pematangsiantar (Sumut)

Walikota Pematangsiantar, H.Hefriansyah SE.MM menghadiri Muzakarah Khusus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota itu dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Siantar Hotel, Minggu (16/12/2018).

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, peringatan Maulid Nabi menjadi momentum yang tepat bagi kita semuanya untuk merenungkan ketauladanan Rasullah dalam hal kekuatan akidah dan ibadah.

“Dengan menauladani Rasullah, kita bisa buktikan bahwa Islam itu agama yang rahmatan lil alamin, Islam yang mengajarkan kedamaian, Islam yang menjadi rahmat bagi alam semesta, khususnya rahmat bagi bangsa negara kita Indonesia,” ujarnya.

“Tantangan bangsa kita ke depan adalah makin sengitnya era persaingan global, karena itu di dalam negeri kita sendiri harus solid bersatu, harus bahu-membahu untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju, negara yang berdaulat, negara yang mandiri, negara yang berkepribadian dan negara yang berkarakter,” kata Walikota menambahkan.

Lebih lanjut Hefriansyah mengajak umat Islam di Pematangsiantar selalu berbicara dengan baik, berpikir positif, optimis, bekerja keras dan memperkuat ukhuwah Wathaniyah.

“Hindari ujaran kebencian, saling menjelekkan, hasut menghasut yang tidak berguna, saling memprovokasi yang tidak berguna, dan fitnah karena semuanya itu hanya melemahkan kita, hanya merugikan umat islam dan bangsa kita”.

Di akhir sambutannya, Walikota mengatakan, dengan menauladani Rasullah marilah kita rawat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, untuk bergerak maju, untuk mewujudkan masyarakat Kota Pematangsiantar yang semakin mantap maju dan jaya.

Sementara itu Ketua MUI mengatakan, Muzakarah Khusus bertujuan untuk menggali ilmu-ilmu Islam dan mendapat rahmat di dalamnya, untuk kita amalkan untuk kedamaian umat.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim berupa tas sekolah dan uang.

Tampak hadir diacara tersebut mewakili Kapolres Pematangsiantar, para tokoh masyarakat meliputi BKPRMI, PHBI, Pimpinan Al Wasliyah, Anshor dan para pimpinan Bank Syariah di Kota Pematangsiantar, juga perkumpulan pengajian ibu-ibu dari tiap kecamatan dan para pengurus BKMT. (hms)

 

Editor : Maris