Walikota Lantik 72 Lulusan Akbid Pemko Tebing Tinggi

0
625
IMG-20170927-WA0000

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Hari ini pendidikan secara formal telah selesai, namun bukan berarti segala sesuatunya telah selesai, ujian dan tantangan jauh lebih besar berada di hadapan, yakni di tengah-tengah masyarakat atau pasien.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan saat melantik 72 orang wisudawati AKBID Pemko Tebing Tinggi angkatan ke XVII Tahun 2017, Selasa (26/9/2017) di Balai Kartini yang juga dihadiri Sekdako H. Johan Samose Harahap, mewakili DPRD dan Kapolres serta para orangtua mahasiswa.

Disampaikan Walikota, saat belajar semua bisa diatasi karena banyak faktor bisa karena takut dengan dosen, takut kena hukuman dan lain-lain, namun saat di lapangan akan terlihatlah aslinya, seandainya seorang pemarah, maka marah-marah ajalah kerjanya.

Padahal orang yang berhubungan dengan Bidan pasti memerlukan bantuan, sudah barang tentu ada keluhan yang disampaikan, kalau orang sakit itu mengeluh merupakan hal wajar, akan tetapi jika bidan yang mengeluh itu yang tidak wajar, ujarnya.

Walikota berpesan, ilmu yang didapat selama menjalani pendidikan di Akbid Pemko Tebing Tinggi tersebut belumlah sempurna, karena yang namanya ilmu pengetahuan terus berkembang, untuk itu teruslah belajar manfaatkan IT dan buku pengetahuan.

Diharapkan kepada Wisudawati agar tetap menjaga nama baik almamaternya, dan saya minta secara tegas para bidan lulusan Akbid Pemko Tebing Tinggi jangan sekali-kali melakukan tindakan yang melanggar hukum, seperti melakukan tindakan Aborsi, karena ini melanggar Hukum pidana dan juga perbuatan yang laknat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Hormati orangtua yang telah dengan segala kemampuannya menyekolahkan kita, hormati dosen-dosen yang telah mendidik dan memberikan ilmu kepada kita, meskipun sudah tidak berada lagi di dalam kampus atau asrama, itu adalah merupakan salah satu karakter anak Indonesia, katanya.

Sebelumnya Direktur Akbid Pemko Tebing Tinggi Hj. Sukmawati Hasibuan menyampaikan selamat kepada wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan secara baik, dan berharap ilmu yang didapat selama menjani pendidikan dapat dijadikan ilmu dalam pengabdiannya kepada masyarakat dimanapun kelak berada.

Kepada para orangtua wisudawati, Hj. Sukmawati Hasibuan atas nama Akbid menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya menempatkan putra-putrinya untuk dididik di Akbid Pemko Tebing Tinggi, dan terima kasih atas segala partisipasinya terhadap Akbid, dan diharapkan hubungan silaturahmi para orangtua dan Akbid tetap dapat berlangsung.

Dari 72 Wisudawati AKBID Pemko Tebing Tinggi yang dilantik, 6 orang diantaranya merupakan lulusan terbaik memperoleh hadiah masing-masing Dinda Syari, Flora Lusiyanti Silalahi, Mutiara Suardi Putri, Nadya Putri Andini, Ema Suryani dan Gusni Ami Sihombing. (Hormianna/Red)