Walikota Pematangsiantar Sampaikan Nota Pengantar Keuangan PAPBD TA 2017

0
511
IMG-20170912-WA0127

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Walikota Hefriansyah, SE MM menyampaikan nota pengantar keuangan pada rapat paripurna terhadap rancangan PAPBD TA 2017 diruang Harungguan DPRD, Selasai (12/9/2017).

Di sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak, SE didampingi Wakil Ketua masing masing Timbul Marganda Lingga dan Mangatas Silalahi, SE, dalam nota pengantar Walikota menyampaikan, penyusunan RAPBD TA 2017 memuat agenda penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dikota pematangsiantar.

Pada tahun ini pemerintah kota harus segera mempersiapkan program sistem berbasis informasi dan teknologi yaitu program E goverment, sebagai salah satu tindak lanjut pemerintah kota dengan KPK dan BPKP.

Ditambahkan, Pemko pematangsiantar pada minggu sebelumnya telah berhasil melaunching program e-Planning dan smart city sebagai titik awal pemerintah kota dalam menerapkan program pengelolaan pemerintah berbasis elektronik.

Dimana acara tersebut disaksikan langsung oleh KPK yang senantiasa mendorong pemko siantar dalam mensupervisi, memonitoring, serta mengevaluasi komitmen pemerintah kota dalam rangka usaha pencegahan korupsi dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

PAPBD 2017 juga mengakomodir amanat Perda No 18 Tahun 2017 tentang hak dan administratif pimpinan dan anggota dewan dimana bertujuan guna meningkatkan kesejahteraan pimpinan dan anggota DPRD dalam mengemban tugas dan tanggungjawabnya.

Ditambahkan bahwa tahun ini merupakan tahun ketiga bagi pelaksanaan visi, misi dan agenda prioritas pemerintahan yang tertuang dalam agenda prioritas presiden dalam konsep nawacita dan trisakti yang merupakan visi presiden meliputi berdaulat scara politik, mandiri scara ekonomi dan berkepribadian dalam budaya.

Dalam sidang dewan , Walikota juga mengatakan PAPBD dimaksudkan untuk akselerasi terwujudnya berbagai program pembangunan, sekaligus menentukan langkah langkah progresif dalam pelaksanaannya. Sehingga berbagai tuntutan dan aspirasi masyarakat untuk mengawal dan menuntaskan berbagai agenda penting tersebut dapat dilaksanakan, sebagai wujud tanggung jawab bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

Diakhir sambutannya Walikota mengatakan bahwa guna membangun kota pematangsiantar menuju kearah yang lebih baik, diperlukan penyusunan program prioritas agar penggunaan anggaran benar benar tepat sasaran.

Sidang paripurna diikuti anggota DPRD kota pematangsiantar dan dihadiri Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se Kota Pematangsiantar. (01/Red)