Beranda Siantar Walikota Siantar Terima Penghargaan LAN, Berhasil Tingkatkan PAD

Walikota Siantar Terima Penghargaan LAN, Berhasil Tingkatkan PAD

89
0
Lembaga Admininistrasi Negara (LAN ) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar. Penghargaan tersebut diterima Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah di Aula Prof Agus Dwiyanto Lantai 2, Gedung A LAN, Jakarta, Rabu (6/3/2019).(foto/ist)
Loading...

Buktipers.com – Pematangsiantar

Lembaga Admininistrasi Negara (LAN ) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Penghargaan tersebut diterima Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah di Aula Prof Agus Dwiyanto Lantai 2, Gedung A LAN, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Penghargaan diberikan karena Pemko Pematangsiantar dinilai mampu membuat kebijakan terbaik dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui penerimaan pajak dan retribusi.

Acara penyerahan penghargaan diisi dengan Knowledge Sharing (Penguatan Peran Analisis Kebijakan dan Utilisasi Indeks Kualitas Kebijakan dan Utilitas Indeks Kualitas Kebijakan).

Dalam kesempatan itu Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM didaulat menjadi Pembicara Pertama dengan topik Story of Change Agenda Setting.

Selain Hefriansyah, para pembicara lainnya dari Kementerian Keuangan, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Kelautan, Kabupaten Tabanan, dan Kabupaten Tulung Agung. Dengan keynot speaker Dr Diani Sadia Wati SH LLM, yang merupakan Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bidang Hubungan Kelembagaan.

Baca Juga!  Walikota Siantar Harapkan Kritik Draf Ranperda Kepariwisataan

Tujuan Knowledge Sharing sendiri untuk menyediakan basis pengetahuan yang bermanfaat bagi para analisis kebijakan. Sehingga dapat memahami dan kewajiban sebagai analisis kebijakan.

Kemudian membangun tradisi evidence based policy making (penyusunan kebijakan berbasis bukti) di instansi analisis kebijakan melalui penggunaan indeks kualitas kebijakan secara efektif.

Juga membangun dan memperkuat eksistensi analisis kebijakan di kalangan para pengambil keputusan di instansi pemerintah.

Selain itu, untuk memperkuat tali silaturahmi antara analis kebijakan yang berasal dari berbagai instansi kementerian dan pemerintah daerah.

Penyerahan penghargaan dihadiri Analisis Kebijakan di kementerian dan pemerintah daerah, atasan langsung analisis kebijakan, pengelola kepegawaian, board member IKK, dan dari Lokus IKK.(red)

 

Editor: Maris

Loading...