Walikota Tanjungbalai Kunjungi PT Jasa Mulia Maritim Jajaki Kerjasama Bidang Kepelabuhan

0
662
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Tanjungbalai (Sumut)

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai menjajaki kerjasama di bidang Kepelabuhan dengan PT Jasa Mulia Maritim. Penjajakan Kerjasama dilakukan langsung oleh Walikota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH, MH didampingi GM PT. pelindo I Cabang Tanjungbalai Aulia Rahman, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Kabag Perekonomian Darul Yana Siregar, Direktur Perusahaan Daerah Aneka Kualo Muas Lubis. Rombongan diterima langsung oleh Perwakilan PT Jasa Mulia Maritim di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (26/9/2018).

Kunjungan yang dilakukan untuk menjajaki peluang investasi dan kerjasama dalam peningkatan pangsa pasar dalam bidang pelabuhan terutama Pengangkutan Penumpang dari Teluk Nibung ke Perak Malaysia.

Pelabuhan Teluk Nibung memiliki lokasi yang sangat strategis di Selat Malaka dan menjadi salah satu pelabuhan yang sebagai Hub Port di Indonesia bagian barat.

Berdasarkan market assessment, ada beberapa industri yang potensial yang akan dikembangkan di Pelabuhan Teluk Nibung, seperti diketahui saat ini Pelabuhan Teluk Nibung telah direvitalisasi dan tampak Modern seperti Sarana yang terdapat di dalamnya meliputi, ruang tunggu penumpang yang cukup luas dan nyaman disertai dengan TV, AC dan CCTV. Selain itu, terdapat juga ruangan foodcourt (makanan), sehingga penumpang tidak merasa jenuh sebelum kapal berangkat.

Pelabuhan baru ini juga menyediakan ruangan kantor instansi vertikal seperti Imigrasi, Karantina Kesehatan, Bea dan Cukai serta Kantor Pelayaran.

Jalinan kerjasama direncanakan guna menambah armada Kapal Ferry Penyebrangan dari Teluk Nibung menuju Malaysia atau sebaliknya dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemko Tanjungbalai.

Melalui pertemuan ini, Walikota Tanjungbalai juga mengharapkan agar Realisasi Proyek Kerjasama ini dapat segera terlaksana. “Saya mengajak mereka untuk melakukan investasi di Kota Tanjungbalai,” kata Walikota. (Gani/Fauzi/Red)