Walikota Tebing Bezuk Warga Operasi Katarak Gratis

0
550
_20170810_051121

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui kerjasama Dinas Kesehatan dan RSUD Dr. Kumpulan Pane melakukan operasi katarak geratis terhadap 25 orang kurang mampu di RSUD Dr. Kumpulan Pane Rabu (9/8/2017).

Kegiatan Operasi katarak gratis ini serangkaian acara dalam rangka memperingati hari jadi Kota Tebing Tinggi yang ke 100 tahun yang acara puncaknya akan menggelar konser Armada Band dari Jakarta Sabtu (12/8) di lapangan Merdeka serta Tabligh dan zikir Akbar bersama Al-Ustad H. Arifin Ilham di Mesjid Agung Tebing Tinggi.

Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan saat menbezuk warga yang melakukan operasi katarak di RSUD Kumpulan Pane didmpingi Direktur dr. H. Nanang Fitra Aulia, Sp.PK dan Kadis Kesehatan Syah Irwan, sempat melakukan dialog dengan beberapa pasien.

Walikota mempertanyakan apa ada merasa sakit ketika dilaksanakan operasi atau ada merasa takut, dan salah seorang pasien menjawab tidak merasa sakit dan tidak takut, operasinya berjalan lancar dan waktunya sangat singkat.

Kepada pasien dipesankan walikota, agar mengikuti anjuran yang disampaikan oleh dokternya, kalau disuruh datang cek up kembali setelah beberapa hari pasca operasi jangan tidak datang lagi, dan jangan takut dikutip biaya, tidak ada beban biayanya sama sekali.

Operasi Katarak ini dilakukan dengan peralatan yang canggih atas kerjasama RSUD. Kumpulan Pane dengan SMAC yang menyediakan peralatannya dan tenaga medisnya, dan ini menjadi satu unggulan pelayanan di RSUD Kumpulan Pane, karena memang masih terbatasnya RS menggunakan peralatan dan system ini. (Hormianna/Red)